48719 KALI DIBACA

Orang Tua Asuh Tahan Anak Dr. Prahmayana Putera SH

Orang Tua Asuh Tahan Anak Dr. Prahmayana Putera SH
Azrai Kamal Daulay dan Siti Fatimah

mediarealitas | MEDAN

Orang tua mana yang tak sedih bilah tak bisa memeluk anak sendiri. Kondisi ini menimpah seorang ayah beranak empat (4) Dr. Prahmayana Putera SH, yang akhirnya, berharap keadilan Hukum berpihak kepadanya. Pasalnya, anak Kandungnya Mhd Ulul Azmi (8) hingga kini masih berada di tangan orang Tua Asuhnya Azrai Kamal Daulay yang mengklim kalau dia lebih berhak untuk mengasuh. Sang Ayah berfprofesi Dokter ini harus berpisah dengan anak kandungnya sendiri selama tujuh tahun.

Menurutnya, anaknya terdaftar pada Akte Kelahirannya Nomor : 13.748/Mdn/2010, atas nama Mhd Ulul Azmi yang lahir pada tanggal 18 Juni 2008 lalu dan tercatat di kantor Dinas Pencatatan Sipil Kota Medan yang dikeluarkan pada tanggal 10 Juni 2010, anak ke empat dari Dr. Prahmayana Putera, SH dan Ibu Sri Yetty Nasbah, ujarnya.

Di samping itu, Dr. Prahmayana Putera mengatakan kalau anaknya Mhd Ulul Azmi juga tercatat di Kartu Keluarga No.02.50001/02/00916 yang beralamat di Jalan Sunggal No.244 Kelurahan Sunggal dengan Kepala Keluarga Prahmayana Putera Dr,SH dan Isteri Sri Yetty Nasbah.

Dijelaskannya, ia pernah di datangi Muctar Efendi paman dari pada Azrai Kamal Daulai dan menawarkan diri untuk mengasuh Puteranya Mhd Ulul Azmi. Melihat adanya itikad baik untuk membantu Dr. Prahmayana Putera dan Isterinya Sri Yetty Nasbah menyetujui tawaran tersebut.

Yang Akhirnya Dr. Prahmayana Putera mengadakan Kesepakatan Perjanjian Tertulis tentang Hak asuh anak dengan Azrai Kamal Daulay selaku
keponakan Mucktar Efendi, yang isinya Pelaku Azrai Kamal Daulay hanya sebagai “Pengasuh” dan sewaktu-waktu akan mengembalikan (Menyerahkan)
anaknya tersebut kepada orang tua Kandungnya, dan surat Pernyataan dibuat pada tanggal 30 Juni 2009 dengan di saksikan Siti Fatimah isteri
Pelaku dan adiknya Diah Anggraini.

Setelah tiga bulan berjalan, Dr. Prhmayana Putera berniat ingin mengambil anaknya Mhd Ulul Azmi untuk diasuh sendiri, namun bagaikan di sambar petir di siang bolong keinginan sang Dokter ingin mengasuh anak kandungnya sendiri ditolak mentah-mentah oleh pelaku Azrai Kamal Daulay dengan berbagai alasan, dan untuk bertemu saja hingga kini pelaku menghalangi, katanya.

Atas Perbuatannya tersebut, Dr. Prahmayana Putera berencana akan mempidanakan pelaku ke Jalur Hukum, ujarnya.

Subscribe

MEDIA REALITAS