36419 KALI DIBACA

Operasi Lilin Jaya 2018, Sebanyak 2000 Personel Gabungan Di jakarta Barat Diterjunkan

Operasi Lilin Jaya 2018, Sebanyak 2000 Personel Gabungan Di jakarta Barat Diterjunkan

Jakarta | Realitas – Jelang natal dan tahun baru 2019 petugas gabungan dari Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat bersama jajarannya, Pemerintah Kota Madya Jakarta Barat, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran (Damkar), Kodim 0503 jb, Dinas Pertamanan, Dinas Penerangan, PPSU dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2018 di halaman Kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (20/12/2018).

Sebanyak 2000 personel gabungan akan diterjunkan dalam pengamanan natal dan tahun baru 2019 nanti.

Ada 191 titik gereja di Jakarta Barat yang menjadi titik pengamanan dimana sebelum malam natal tiba, kita akan lakukan sterilisasi tempat ibadah gereja oleh team Jihandak Gegana Polri.

Kita semua harus mewaspadai adanya ancaman Swiping dikarenakan pemakaian atribut natal sehingga dapat memicu keributan, serta kenaikan harga pokok sembako yang harus kita cermati menjelang natal dan tahun baru ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam apel gelar pasukan tersebut.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Operasi Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso menjelaskan dalam Operasi Lilin Jaya 2018 ini, yang menjadi pusat pengamanan adalah gereja, dan pusat perbelanjaan maupun tempat keramaian yang dapat menjadi potensi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dan kami juga siapkan Security Checking Door yang telah bekerja sama dengan para pengurus gereja‎ bersangkutan,” paparnya.

“Tak hanya itu saja, kita juga telah mendirikan Pos Komando Taktis (Poskotis) disejumlah tempat strategis di Wilayah Jakarta Barat seperti Tl Slipi, Tl Tomang, Central Park, Seasons City, Tl Cengkareng, Terminal Kalideres, pintu keluar tol Singalaga dan kawasan Kota Tua,” tambahnya. (H A Muthallib)

Subscribe

MEDIA REALITAS