98019 KALI DIBACA

OPERASI LILIN 2017: Kapolres Aceh Selatan Siapkan POS dan Penambahan Personil Menjelang Natal dan Tahun Baru

OPERASI LILIN 2017: Kapolres Aceh Selatan Siapkan POS dan Penambahan Personil Menjelang Natal dan Tahun Baru
Kapolres Aceh Selatan, Dedy Sadsono, ST sedang melakukan penyamatan pita secara simbolis kepada pasukan personil Polisi, PM dan Perhubungan berlangsung Kamis 21/12/2017) di halama Mapolres Aceh Selatan.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Aceh Selata-Media Realitas:Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST memaparkan dalam acara apel gelar pasukan operasi “Lilin” 2017, ia akan persiapkan pos terpadu dan penambahan personil setiap polsek mejelang natal dan tahun baru.

Persiapan pos terpadu tersebut di beberapa tempat dan penambahan personil, untuk menjaga pengamanan pengemudi dalam menjelang Natal dan Tahun Baru.

Menurut Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST, yang pertama disiapkan Pos terpadu di Gardu Lantas berlokasi di jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan, Simpang Pelabuhan Feri pelayaran Labuhanhaji-Sinabang. Yang tergabung disitu, selain polisi, juga ikut serta Polisi Militer (PM), perhubungan, dari pemda dan kesehatan.

Dalam hal itu bukan cukup di disitu saja, juga pada tempat-tempat lokasi wisata dalam Kabupaten Aceh Selatan, kemudian melakukan penambahan pesonil pada setiap Polsek di kecamatan sebanyak 25 personil, yang dianggap perlu. Dan pergelaran tersrbut mulai 23 Desember 2017 sampai dengan tanggal o1 Januari 2018 tahun depan, katanya.

Acara apel gelar pasukan operasi lilin 2017 berlangsung Kamis (21/12/2017) di halaman Mapolres Aceh Selatan, yang dihadiri Ketua DPRK, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Aceh Selatan, Asisten I Sekdakab maupun instansi lainnya.

Dalam apel tersebut labih lanjut kapolres menyampaikan kepada pasukan, kalian harus jaga kesehatan tubuh, termasuk perlengkapan lainnya. Juga kendaraan operasi.

Kapolres juga membacakan pidato amanat Kapolri, untuk itu pada kesempatan ini, ada yang ingin saya sampaikan yang harus dipedomani dan dilaksanakan, terdapat pada delapan poin.

Diantara delapan poin tersebut seperti, personil harus tingkatkan kewaspadaan dan kesiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan Kamtibmas yang terjadi.

Kemudia dipesan kepada setiap personil pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate terhadap setiap potensi gangguan yang ada.

Selain itu kopolres setelah membacakan amanat Kapolri, juga melakukan pemasangan pita secara simbolis kepada pasukan personil, baik dari polisi, polisi militer maupun pihak Dinas Perhubungan.

Disamping itu melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan personil, juga pemeksaan kendaraan operasi.(MR.Zulmas)

Subscribe

MEDIA REALITAS