229319 KALI DIBACA

Oknum Wartawan Diduga 86 Kasus Pembangunan Pasar Rakyat Bireuen

Oknum Wartawan Diduga 86 Kasus Pembangunan Pasar Rakyat Bireuen

BIREUN ACEH I MEDIA REALITAS – Buntut mencuatnya indikasi penyimpangan proyek Pasar Rakyat Kota Bireun Aceh, dengan melibatkan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang menjadi santapan empuk sejumlah oknum wartawan abal-abal di daerah ini.

Untuk membungkam isu ini agar tak lagi tersebar ke publik, oknum wartawan  dikabarkan menerima segepok uang pasca pemberitaan yang dilansir oleh Media Realitas beberapa hari lalu.

Informasi yang dihimpun Media Realitas, indikasi itu terlihat dari kasak kusuknya para oknum wartawan setelah skandal proyek Pasar Rakyat yang dikerjakan oleh rekanan kerabat dekat anggota DPR RI, H Firmandez mencuat ke publik awal tahun 2018 ini.

Dugaan penjarahan uang rakyat dari sumber APBN TA 2017 itu, berkedok pembangunan pasar Rakyat Kota Juang ternyata sarat dugaan penyimpangan terhadap proyek pasar rakyat.

Selain dikerjakan asal-asalan dan terburu-buru, proyek yang kini dikerjakan siang malam, dimanfaatkan oleh segelintir oknum yang mengaku wartawan untuk menawarkan jasa menutupi isu skandal proyek tersebut .

Konon lagi, anggota Komisi V DPR RI sedang memonitor sejumlah proyek APBN 2017 di Aceh.

Sumber media ini Ironisnya, rombongan hingga tadi malam belum meninjau lokasi itu, padahal proyek masih terus dipacu supaya segera rampung.

Semula, chat melalui grup WA wartawan Bireuen ada yang menanyakan berapa mau diambil uang itu, namun tak ditanggapi oleh wartawan Media Realitas di Bireun.

Lalu melalui pesan pribadi pun oknum tersebut menanyakan keinginan agar “membungkus”. “Padum ta peu beureutoh”, namun juga tak ditanggapi. Hingga tiba-tiba saat pertemuan anggota DPR RI di pendopo Bupati, ada yang mengatakan wartawan Media Realitas baru menerima uang untuk menghentikan berita Proyek Pasar Rakyat.

Sangat Sontak saja karena tak merasa menerima apa-apa, akhirnya tudingan miring itu ditelusuri dan diketahui oknum wartawan bernama SFRI,  disebut-sebut telah menerima uang jaminan untuk membungkam media di Bireuen.

Saat  dikonfirmasi melalui telepon selulernya oleh media ini tadi malam, dia membantah dugaan itu,”Gak ada aku terima uang itu,” ujarnya melalui telpon genggam nya.

Pembangunan pasar rakyat sumber dana APBN 2017 , Kabupaten Bireun

Sekedar mengulang, proyek pembangunan Pasar Rakyat Kota Juang, diduga jadi skandal para pejabat dan pihak Kejari Bireuen selaku tim pengawalan. Sehingga miliaran rupiah dana publik dikuras secara sistemik dan terstruktur, oleh pemerintah daerah serta oknum lainya.

Banyak pihak meminta tim penegak hukum baik Polda Aceh maupun ke Kejaksaan Tinggi Aceh ( Kejati ) agar segera periksa terhadap pembangunan pasar itu, ujar sejumlah tokoh masyarakat Bireun Provinsi Aceh.(M.REZA)

Subscribe

MEDIA REALITAS