44619 KALI DIBACA

Nurbaidah Harapkan Bantuan Pemerintah

Nurbaidah Harapkan Bantuan Pemerintah

Aceh Timur | Media Realitas – Nurbaidah (51 tahun) warga Dusun Mawar Gampong Seneubok Tepinn Panah kecamatan Idi Tunoeng kabupaten Aceh Timur, salah satu potret kehidupan masyarakat miskin yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

Pada media ini Selasa 30 Mei 2017, Nurbaidah yang tinggal di rumah beratap dan berdindin pelepah rumbia menceritakakan dirinya belum pernah mendapatkan bantuan, padahal menurutnya sudah banyak yang berkunjung yang mengaku dari npihak pemkab Aceh Timur, namun bantuannya tak kunjung datang.

Amatan media ini, rumah tersebut terbuat dari pelepah rumbia, dan tepah dari bambu sungguh membuat terenyuh,rumah terssebut tampak begitu sepi sepertinya tidak ada orang.

“Ini rumah nya nek Nurbaidah sebentar lagi sudah pulang, “sebut salah seorang tetangganya pada media ini.

“Sudah cukup banyak yang datang kemari,sudah malas menghitungnya dan semua memotret rumah ini, “kata Nurbaidah.

“Dari sekian banyak yang datang yang saya ingat, salah seorang dari PKH, waktu itu pak Fadjri yang menanyakan kepada saya, ibu sudah selesai pembuatan rumah, “rumah siapa saya jawab, “jelas Nurbaidah.

Meniurut pak Fadjri, siapa yang bikin tanya Nurbaidah, hingga Fajri tidak bisa menjawab pertanyaan, “Fajri hanya diam dan begong mendengar jawaban dari Nurbaidah, sebut Nurbaidah.

Masih menurut Nurbaida Fajri pengawai kantor Pos Id i Rayeuk, saat ini dia sudah pindah tugas.

Sementaran Keuchik Gampong Teupin Panah kecamtan Idi Tunoeng  Wahidin ( 47 tahun) pada media ini menyebutkan, “di tempat kita masih ada beberapa keluarga lainnnya yang rumah mereka tidak layak huni.

Selain Nurbaidah, masih ada lagi Ramli (60 tahun), Jamaliah (60 tahun), Abdurrahman Aji (70 tahun) dan Jalaluddin (45 tahun), kesemuanya harus di bangun baru kalau kita hanya memiliki rehap dianggaran APBG tidak untuk bangun baru,maka dari itu saya melihat apabila memang tidak ada bantuan dari pemerintah kabupaten, ya terpaksa kami dari Aparatur Gampong, “ujar Wahidin.(Has / Kar)

Subscribe

MEDIA REALITAS