67019 KALI DIBACA

Nasir Jamil Anggota DPR RI Dari Komisi III Kunjungi Kantor Perwakilan YARA Langsa

Nasir Jamil Anggota DPR RI Dari Komisi III Kunjungi Kantor Perwakilan YARA Langsa

Langsa I Realitas – Nasir Jamil S. Ag Anggota DPR RI dari Komisi III mengunjungi Kantor Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Langsa Senin (26/11/2018).

Kedatangan Anggota DPR RI  ke kantor YARA Perwakilan Langsa disambut langsung oleh Kepala Perwakilan YARA Langsa H A Muthallib Ibr, SE SH Msi Mkn, dan pengurus YARA Perwakilan Langsa.

Dalam pertemuan hampir dua jam dikantor YARA Perwakilan Langsa Nasir Jamil banyak memberikan masukan masalah hukum mengingat beliau juga salah seorang Anggota DPR RI yang membidangi masalah hukum.

Nasir Jamil juga menguraikan beberapa hal yang selama ini dibahas di DPR RI, diantara tentang bantuan hukum yang selama ini di nikmati oleh pihak-pihak yang ingin mendapatkan kepastian hukum, ujar Nasir Jamil.

Selama ini Nasir Jamil sering mendatangi Lapas dan Rumah tahanan di Aceh para napi yang ditahan disana tidak mendapatkan kepastian hukum yang jelas namun kadang-kadang kita sedih juga persoalan hukum di Indonesia ini.

Banyak hal yang bisa kita bantu untuk pihak-pihak yang membutuhkan kepastian hukum banun kadang kadang ada oknum-oknum yang seharusnya memberikan kepastian hukum kepada orang-orang yang mencari keadilan tapi tidak sampai kepada mereka, ujar Nasir Jamil.

Lebih lanjut Nasir Jamil meminta kepada pengurus YARA Kota Langsa, baik kepada para pengacara, Para Legal bantulah masyarakat miskin yang ingin mencari keadilan di Langsa, kalau ada oknum yang menghalang halangi kepada orang yang mencari keadilan sampaikan kepada kami agar masalah ini akan segera kami bedah di sidang DPR RI.

Nasir juga meminta kalau YARA menemukan adanya oknum penegak hukum yang main-main untuk memberikan keadilan kepada masyarakat di daerah ini sampaikan kepada kami baik Jaksa, Polisi maupun Hakim, kita akan bahas segera di senayan.

Kita memang mendengar didaerah ini adanya oknum penegak Hukum yang main-main di beberapa kasus tapi belum ada yang melaporkan, kepada kantor dan pengurus YARA kita minta kalau adanya didapatkan adanya oknum yang mencoba main-main sampaikan kepada kami akan segera kami bahas di senayan.

Kita ketahui semua pihak bekerja di negeri ini menggunakan uang rakyat, baik polisi, Jaksa, Hakim mererka dibayar gaji oleh rakyat tapi kenapa ada oknum kadang-kadang menzalimi rakyat ini sangat aneh.

Apalgi kalau terjadi adanya penangkapan masyarakat tidak sesuai prosedur YARA kita minta didepan memberikan bantuan hukum.

Kami sebagai wakil rakyat di senayan siap memproses oknum-oknum penegak hukum yang mengorbankan rakyat di daerah ini.

Kalau ditemui adanya Polisi nakal kita akan segera laporkan kepada Kapolri sebagai induk organisasi mereka, siapapun oknum nya, tegas Nasir Jamil.

Nasir berulang kali menegaskan kehadiran YARA di Kota Langsa kami sangat yakin akan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dibuat saling bersinerjik dilapangan saling membantu semua yang kita kerjakan disamping amal ibadah juga tugas kita untuk membantu rakyat yang membutuhkan keadilan, tutup Nasir Jamil.

Sementara itu Kepala Perwakilan Langsa H A Muthallib Ibr, juga menyampaikan terimakasih kepada Pak Nasir Jamil, Anggota DPR RI yang membidangi masalah Hukum sudah menyempatkan waktu untuk mengunjungi kantor YARA Perwakilan Langsa.

Lebih lanjut H A Muthallib Ibr juga menyebutkan kedatangan Nasir Jamil ke kantor YARA Langsa tidak lepas dari tugasnya untuk melihat langsung Kantor YARA Langsa dan memberikan masukan juga saran karena beliau juga adalah salah seorang anggota DPR RI yang selalu membahas tentang lembaga bantuan hukum, kita ketahui tidak sedikit anggaran yang dikucurkan untuk lembaga bantuan hukum di Negeri ini, tutupnya.

Kita juga akan melaporkan secara resmi nantinya kepada Komisi III DPR RI, beberapa kasus yang selama sudah mengendap cukup lama di beberapa kantor di Langsa, sedang kita kumpulkan datanya yang akurat sehingga laporan kita ini bukan asal asalan, tutup H A Muthallib.
(iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS