36419 KALI DIBACA

Narapidana Lapas Kelas II B Kota Langsa Ciptakan Tower Air Bagi Warga

Narapidana Lapas Kelas II B Kota Langsa Ciptakan Tower Air Bagi Warga

Langsa I Realitas – Narapidana Lapas Kelas II B Kota Langsa Ciptakan Tower Air Bagi Warga

Narapidana Kelas II B Kota Langsa dibantu para pegawai Lapas memasang tower dan bak air untuk keperluan musolla At-Taqwa dusun Amaliah Kota Langsa, Senin, (24/12/18) pagi.

“Tower dan bak air ini merupakan hasil karya dari warga binaan Lapas Kelas II B Kota Langsa, disini mereka kami latih dan kami bimbing untuk menjadi pemuda-pemuda yang kreativ setelah sebelumnya Dirjen juga sudah menghimbau untuk setiap Lapas agar dapat menghasilkan kreativitas yang bermanfaat, namun kami akui penghuni Lapas Kelas II B adalah pemuda-pemuda yang sangat cerdas untuk menghasilkan suatu karya, terbukti diantara mereka juga ada yang bisa membuat pintu rumah , jendela dan hasil karya lainnya, dalam hal ini saya sangat berharap kepada masyarakat untuk tidak memandang Narapidana dengan sebelah mata, karena jika mereka terus dilatih dan diarahkan mereka akan sangat bermanfaat bagi warga,” Jelas Drs.Sayid Mahdar,SH selaku Kepala Lapas Kela II B Kota Langsa.

“Mulai hari ini warga juga sudah dapat menggunakan tower air dan bak air di musolla At-taqwa untuk keperluan ibadah dan hal lainnya, karena air sudah dialirkan dan tower air dan bak air juga sudah berfungsi dengan baik,”tambahnya.

Warga Dusun Amaliyah merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya tower air ini, karena  kondisi air mereka yang sebelumnya sulit dan tidak lancar.

“Kami sangat bangga dan terharu terhadap Narapidana Kelas II B Kota Langsa, karena berkat kreativitas yang mereka hasilkan dapat membantu meringankan kondisi perairan warga di Dusun Amaliyah ini,”ungkap salah seorang warga kepada media yang enggan disebutkan namanya.

“Kedepannya harapan saya semoga kami pegawai Lapas Kelas II B Kota Langsa dapat bekerja lebih maksimal lagi dalam mendidik dan mengarahkan  Narapidana agar dapat mengambangkan kreativitas-kreativitas yang lebih bermanfaat lagi bagi warga khususnya,”tutup Kepala Lapas Kelas II B Kota Langsa,(ade).

 

Subscribe

MEDIA REALITAS