55319 KALI DIBACA

Nanya Kerjaan, Honda Verza Leong

Nanya Kerjaan, Honda Verza Leong
ilustrasi Curanmor
 

mediarealitas | Percut Sei Tuan

Susah mendapatkan pekerjaan, tidak mengurangi semangat Herianto mendapatkan pekerjaan. Apalagi, hari lebaran sudah dekat. Namun, entah memang lagi nasib sial atau naas, bukan pekerjaan yang dia didapat. Malah sepeda motornya dibawa lari oleh dua orang “begundal” yang dia tak kenal.

Kejadian saat itu berawal dari Herianto sedang melintas di jalan Pancing gang Pendidikan, tepatnya di Kecamatan Medan Tembung. Saat itu, ia melihat dua orang pemuda bernama, Aprianto (29) warga Jalan Ambai, Gang Mulyo, Medan Tembung dan Hendrik Hutagaol alias Geleng (30)  warga Jalan Kemenangan, Tangkul 2, Kelurahan Sidorejo Hilir,Medan Tembung. yang sedang berdiri-diri di kawasan bangunan yang sedang dibangun. Disitulah Herianto mempertanyakan pekerjaan.

Melihat sosok korban yang lugu, dua pemuda ini pun memanfaatkan situasi dengan berpura-pura menawarkan pekerjaan kepada Herianto. Dengan senang hati, warga Jalan Bersama, Gang Jaya Baru, Kelurahan Bantan, Medan Tembung ini pun menuruti pinta pelaku, supaya menunggu disitu. Sedangkan kedua begundal yang baru dikenalnya, diam-diam ingin mencuri sepeda motor korban.

“Pas aku cari kerja ke lokasi bangunan tempat kerja lama ku, aku jumpa dua orang itu. Keduanya aku udah pernah lihat dan memang sering nongkrong disitu. Kata mereka ada kerjaan untukku dan aku pun disuruh nunggu. Sementara kereta kuparkirkan jauh, gak kelihatan,” kata korban, saat melapor ke Polsek Percut Sei Tuan, Sabtu (25/6) sore.

Ternyata, saat korban disuruh menungggu, kedua begundal yang diketahui ini, beraksi. Bermodal becak barang BK 6829 OZ, kedua pelaku pun langsung mengangkat kereta Honda Verza BK 4928 AEG milik korban yang berada di parkiran. Selanjutnya, kedua pelaku pun membawanya pergi dan mempreteli kunci kontak srta plat kreta tersebut.

“Aku disuruh kedua pelaku nunggu. Sementara kereta ku jauh terparkir dan gak kelihatan. Lama-lama aku curiga. Setelah ku cek ke parkiran, keretaku sudah gak ada. Aku langsung keliling ke showroom-showroom dikawasan itu untuk mencarinya,” terangnya.

Beruntung, warga sekitar melihat kedua pelaku dan langsung membawanya ke rumah korban. Namun, ketika ditanyai, keduanya berpura-pura bingung dan tidak tau, hingga warga menjadi geram dan smpat memukuli pelaku.

“Sempat pun dipukuli baru ngaku mereka. Habis itu, langsung dibawa ke polsek,” ungkap buruh bangunan ini lagi, mengakhiri.

Sementara, kedua tersangka milih diam dan tertunduk malu saat ditanyai. Diduga, keduanya merupakan spesialis pencurian kendaraan roda dua. “Pemain memang orang ini, kurasa LP atas orang ini pun udah banyak, inilah masih kita cek,” sebut petugas polisi di Polsek Percut SeibTuan, saat menggiring kedua pelaku ke ruang juru periksa.(Raf)

Subscribe

MEDIA REALITAS