7819 KALI DIBACA

Musrenbang Pidie Jaya, Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur Dan Pengembangan Ekonomi Daerah

Musrenbang Pidie Jaya, Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur Dan Pengembangan Ekonomi Daerah

Pidie Jaya | Realitas – Pembukaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Pidie Jaya tahun 2019 dengan tema “pembangunan infrastruktur pendukung pengembangan ekonomi daerah”.

Bertempat di aula kantor Bupati Pidie Jaya komplek perkantoran Cot Trieng, Gp.Manyang Cut, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (12/03/2019).

Dalam kegiatan ini dihadiri diantaranya Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abas, Dandim 0102/Pidie, Letkol Arm Wagino, SE, kepala Bappeda, Bahron Bakti, ST, Kajari Pidie Jaya diwakili oleh Kasi Pidum, Aulia, SH, anggota DPRA fraksi Partai Aceh, Dahlan Jamaluddin, S.IP, asisten ll Bidang Ekonomi Pemkab Pidie Jaya, Ir. Jailani, para kepala SKPK dalam Pemkab Pidie Jaya, Danramil 19/Meureudu, Kapten Inf. Bahagia, para Camat dalam Kabupaten Pidie Jaya, para Geuchik dalam Kabupaten Pidie Jaya.

Sambutan Bupati Pidie Jaya Teungku H. Aiyub Abbas, melalui media Realitas dalam acara tersebut menyebutkan rasa terimakasih diucapkan kepada seluruh undangan yang telah hadir di tempat yang berbahagia ini, yaitu dalam acara pembukaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Pidie Jaya.

Musrenbang ini merupakan agenda rutin Pemerintahan Daerah bersama masyarakat yang harus kita laksanakan sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang.

Dalam Musrenbang ini kita dapat berinteraktif dengan semua pihak yang berkepentingan untuk pembangunan daerah dengan tujuan yaitu kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pidie Jaya yang kita cintai, hal tersebut merupakan cita-cita dan dasar lahirnya Otonomi Daerah.

Dengan tegas Bupati Pidie Jaya mengatakan, dengan kemampuan APBK Pidie Jaya tahun 2019 yang masih terbatas maka pembangunan harus lebih fokus pada penyelesaian persoalan-persoalan mendasar khususnya urusan wajib pelayanan dasar kepada masyarakat, seperti masalah kesehatan, pendidikan, infrastruktur, perumahan, sarana ibadah, keamanan dan ketertiban serta pengangguran.

Dan disamping itu juga disebutkan, tahun 2020-2024 mendatang, Kabupaten Pidie Jaya akan fokus pada lanjutan pembangunan yang dirasakan belum maksimal pada periode kepemimpinan kami yang lalu, tentunya dengan berbagai macam persoalan yang kita hadapi dan Insyaallah akan kita coba tuntaskan pada periode ini khususnya yang menjadi kewenangan kita dan sesuai dengan anggaran yang kita miliki, yang menjadi kewenangan Provinsi, Pusat akan terus kita perjuangkan realisasinya pada sumber anggaran baik APBA atau APBN.

Dipenutup sambutan Tgk H. Aiyub Abbas mengharapkan, semua itu hendaklah dapat dijalankan dengan baik mulai dari tingkat Pemerintahan Gampong sehingga, tujuan pembangunan Kabupaten Pidie Jaya secara umum lebih berhasil semata untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, selanjutnya kami berharap agar semua kita disini baik SKPK, masyarakat, aparatur Gampong harus bekerja lebih keras dan penuh kreativitas serta memiliki inovasi dalam bekerja, sehingga Kabupaten Pidie Jaya lebih memiliki daya saing dengan daerah lain, hindari perselisihan, utamakan musyawarah dan mufakat dalam pengambilan keputusan, tutupnya. (Zoni Jamil/intan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS