33819 KALI DIBACA

Muslizar Pimpin Apel Hardiknas di Abdya

Muslizar Pimpin Apel Hardiknas di Abdya

Blangpidie| Realitas -Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT menjadi inspektur Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlansung di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (7/5).

Wabup Muslizar saat menjadi inspektur apel, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Muhadjir Effendy. Hardiknas dengan tema menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan tersebut erat kaitannya dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntur kualitas semakin tinggi. Karenanya seluruh lapisan masyarakat diajak untuk meresapi dan merenungi kemudian mewujudkannya secara bersama-sama. Dengan begitu seluruh lapisan masyarakat dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas.

Hardiknas juga harus dijadikan sebagai momentum untuk melakukan muhasabah terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu bersamaan harus dilakukan upaya untuk menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan yang dicita-citakan.

Ditambahkan, kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan yang dicita-citakan masih jauh dari jangkauan. Upaya keras untuk memperluas akses pendidikan yang berkualitas secara terus menerus dilakukan agar tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan dan kebutuhan pembangunan dapat tercapai.

Pendidikan juga harus menyiapkan tenaga technocraft, tenaga terampil dan kreatif yang memiliki daya adaptasi tinggi terhadap perubahan dunia kerja yang kian cepat serta memiliki kemampuan berpresisi tinggi untuk mengisi teknostruktur sesuai dengan kebutuhan.

Dalam kesempatan itu, Wabup Muslizar mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan khususnya di Abdya. Sebab mereka telah berkorban dengan sekuat tenaga demi kemajuan pendidikan. Pengabdian dan pengorbanan yang telah mereka berikan sejauh ini telah membuahkan hasil yang menggembirakan.

Menurutnya, manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Karena untuk meramalkan masa depan menjadi semakin sulit karena ketidakpastian perubahan yang ada. Namun yang harus dipastikan kepada anak-anak bahwa memberikan dukungan sepenuhnya kepada mereka, untuk menyiapkan diri meraih kesempatan yang terpampang di hadapannya. Salah satu dukungan yang perlu diberikan pada anak-anak adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat.

Teruslah berkarya serta tingkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang mampu melahirkan generasi penerus handal, imbuhnya.

Apel yang berlangsung khidmat itu turut dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten (Forkompimkab) setempat, para asisten, staf ahli, kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK), camat, guru hingga pelajar.(Syahrizal)

Subscribe

MEDIA REALITAS