130219 KALI DIBACA

Muslim Tokoh Muda Aceh Timur Nyatakan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Luar Biasa

Muslim Tokoh Muda Aceh Timur Nyatakan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Luar Biasa
Muslim SHi MM, Anggota DPR - RI Komisi X saat bersama Ustadz H Abdul Somad Lc MA, saat berada Pendopo Walikota Langsa Usman Abdullah, Jumat (1/12).

example banner

Langsa Aceh I Media Realitas-Muslim SHi MM, Anggota DPR – RI Komisi X sangat mendukung serta menyatakan luar biasa kegiatan tabligh akbar yang digelar oleh Pemko Langsa provinsi Aceh dan KNPI Kota Langsa, di Lapangan merdeka, Jumat (1/12) malam.

Malam tabligh akbar yang dibawakan oleh Ustazd Abdul Somad Lc MA, dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H adalah momentum silaturahmi.

Muslim SHi MM, Anggota DPR – RI Komisi X saat bersama Ustadz H Abdul Somad Lc MA, saat berada Pendopo Walikota Langsa Usman Abdullah, Jumat (1/12).

“Inilah momentum yang sangat luar biasa dan ajang ukuwah silaturahmi antar umat Islam baik yang ada di Kota Langsa, Aceh Timur maupun Aceh Tamiang serta laur Aceh dalam menyaksikan tabligh akbar tersebut,” ujar Muslim kepada wartawan, Jumat (1/12) malam.

Muslim lebih lanjut menyebutkan , bahwa Pemko Langsa telah mengambil langkah yang tepat, dimana UAS adalah sosok dai yang memiliki kredibilitas, kapasitas maupun kajian yang cukup komplit dalam bidang agama Islam.

Kita bisa mengambil hikmat serta pelajaran yang disampaikan oleh ustazd Abdul Somad jebolan Maroko tersebut,”dai kondang asal Pekan Baru, Riau ini merupakan Ustazd yang cerdas dalam menyampaikan syiar dakwahnya sangat lugas dan menggugah umat Islam,” terang Muslim yang juga dari Fraksi Partai Demokrat DPR -RI.

Kendati hujan menguyur Kota Langsa, namun minat warga melihat secara langsung untuk mendengarkan dakwah dari Ustazd Abdul Somad sangat antausias yang memadati lapangan merdeka Langsa.

Terlihat di tribun yang hadir yakni, Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah, wakil walikota Langsa, Dr HMarzuki Hamid MM, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Haris Amril Isya Siregar SE, Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, Ketua KNPI, Zulfan SH MH dan juga dihadiri dari Kementrian Pariwisata RI, Tri Susanto Agus, SE, ME (Kepala Sub Bidang Promosi Wisata Sejarah dan Religi Kementerian Pariwisata RI).

Selain itu juga sejumlah tokoh agama, pimpinan dayah maupun alim ulama seperti Tgk Murdani, Tgk Syeh Muhajir, Tgk Ridwan Ghafi, Tgk Sulaiman Gafa, Tgk Jarimin,
Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT), Ketua Syeh Fadhil, Ustad Awalul Zikri, serta H Jauhari Amin SH MM, juga unsur Forkopimda Kota Langsa.

“Kita berharap kegiatan tabligh akbar ini terus menjadi agenda tahunan Pemko Langsa dalam menyongsong Aceh menuju Islam yang kaffah terutama Kota Langsa Langsa yang kita cintai,” ujar Muslim. ( hai )

Subscribe

MEDIA REALITAS