43619 KALI DIBACA

MTQ Ke-VI Tingkat Kecamatan Manyak Payed Resmi Dibuka

MTQ Ke-VI Tingkat Kecamatan Manyak Payed Resmi Dibuka
Penyerahan piala bergilir dari Pemukiman Tualang Cut kepada Datok Penghulu Kampung Masjid

 

Manyak Payed I Realitas – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Manyak Payed Tahun 2018 kembali digelar  untuk ke-Enam kalinya, acara berlangsung (10/9) hingga (12/9) dihalaman Masjid Syuhada, Kampung Masjid.

Sebelumnya, MTQ ke-V tahun 2017 digelar di Kampung Matang Ara Jawa, namun ditahun ini, Kampung Mesjid mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah pada Event MTQ ke-VI tingkat kecamatan Manyak Payed tahun 2018.

Pada MTQ kali ini mengusung tema,  “Menggali Minat dan Bakat Prestasi Menuju Generasi Qur’an Yang Cerdas, Religius dan Ber-akhlakul Karimah”

Laporan kegiatan dari Ketua Panitia Tgk Maulidin S.Pd.I

Ketua panitia MTQ ke-VI tgk maulidin, S.Pd.I mengatakan, acara ini tak akan terlaksana tanpa dukungan dari panitia, masyarakat setempat dan para donatur.

“saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya sehingga acara kita ini terlaksana,” kata tgk maulidin, Senin malam (10/9/2018).

Selain itu, maulidin juga mengatakan, dalam MTQ kali ini diikuti 58 peserta dari empat Pemukiman dengan memperlombakan enam cabang antara lain, Tilawati Qur’an, Hifzhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khatil Qur’an, dan Musabaqah Makalah Qur’an (MMQ).

“20 orang dari Pemukiman Gunung Masjid, 13 orang dari Pemukiman Tualang Cut, 3 orang dari Pemukiman Raja Tuha, dan 22 orang dari Pemukiman Manyak Payed,” jelas Ketua Panitia.

Dalam kesempatan yang sama, ketua LPTQ Samsul Rizal S.Ag, M.Ap berharap, dengan adanya acara MTQ yang bergilir ke setiap kampung Kecamatan Manyak Payed dapat menumbuhkan cinta terhadap Al-Qur’an.

“MTQ ini, sebagai syiar terhadap generasi qurani akan cinta terhadap Al-Qur’an, karena mereka kadang kadang lupa akan baca Al-Qur’an,” jelas Samsul.

Pembukaan MTQ ke-VI tingkat kecamatan Manyak Payed oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin ST

adapun pembukaan MTQ, dibuka langsung oleh bapak Wakil Bupati Aceh Tamiang yaitu T. Insyafuddin ST, ia sangat mengapresiasi atas pihak-pihak yang ikut berpartisipasi dalam terciptanya acara tersebut.

Diwaktu yang sama, beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghidupkan kembali MTQ di setiap kampung dengan tujuan menanamkan nilai nilai Al-qQur’an ditengah masyarakat.

“Mari kita kembangkan segenap cita dan minat baca Al-Qur’an sebagai pedoman hidup bagi kita umat islam,” terang Wakil Bupati.

“Melalui MTQ ini diharapkan kedepannya, mampu mencetak generasi muda yang qurani, sehingga menjadi masyarakat islami dan madani,” tambanya

Selanjutnya, penyerahan piala bergilir oleh Mukim Tualang Cut Sayed Abu Bakar melalui Camat Manyak Payed Wan Irwasyah S.Sos.I kepada Datok Kampung Masjid yakni Muhammad Juned sebagai bukti resmi terlaksananya MTQ ke-VI tingkat kecamatan Manyak Payed.

Dalam acara tersebut turut hadir, Wakil Bupati T. Insyafuddin ST, Camat Manyak Payed Wan Irwasyah S.Sos.I, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, Ketua LPTQ Samsul Rizal S.Ag, M.Ap, Seluruh Kepala Mukim, Tok Imam, Datok Penghulu Kecamatan Manyak Payed.(Feri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS