37219 KALI DIBACA

Miris, Kondisi Fisik Jalan Lintas Provinsi Aceh

Miris, Kondisi Fisik Jalan Lintas Provinsi Aceh

LANGSA ACEH I MEDIA REALITAS- Miris sekali kondisi fisik badan jalan lintas provinsi di jln.Prof Majid ibrahim dan kampung Blang Langsa provinsi Aceh, Pasalnya badan jalan yang menjadi jalur lintas antar daerah atau provinsi tersebut menurut pantauan  Wartawan Kamis, (11/1/2018), seperti belum tersentuh dari program perawatan jalan.

Seperti terlihat di jalan Prof. Madjid Ibrahim Kota Langsa, kondisi badan jalan yang menghubungi antar daerah itu berlubang dengan kelebaran dan kedalamannya diduga sangat riskan jatuhnya korban dari warga atau terjadinya lakalantas terhadap transportasi umum yang melintas dijalur tersebut.

Menurut Zulkifli (42) salah seorang warga Kota Langsa, kondisi rusaknya badan jalan tersebut sudah berlangsung lama. Namun belum ada upaya atau langkah nyata dari instansi terkait untuk memperbaikinya.

“Kami selaku warga sangat berharap Pemerintah daerah segera memperbaiki jalan tersebut sebelum jalur itu menelan terhadap jatuhnya korban dari terjadinya lakalantas,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, bila hujan turun, air tergenang menutup badan lubang yang ada dibadan jalan. Bila mobil bus melintas dengan kecepatan penuh terdengar suara bantingan keras bila salah satu ban mobil bus itu masuk lubang

“Kita tidak bisa membayangkan apa yang terjadi pada warga yang melintas jika  salah satu roda ban sepeda motor  warga yang melintas di jalur itu terperosok ke lubang jalan,” tuturnya.

Pemerintah Aceh diminta agar dapat memperhatikan kondisi Jalan lintas Timur di wilayah Aceh yang semakin hari semakin hancur.

Sementara itu Kabid Cipta Dinas Pekerjaan Umum Kota Langsa belum dapat dihubungi untuk konfirmasi terkait kondisi rusaknya jalan lintas antar provinsi tersebut.(jam)

Subscribe

MEDIA REALITAS