64219 KALI DIBACA

Mewakili Aceh Besar, Putri Asal Abdya Sumbang 2 Mendali Perak Di PORA XIII

Mewakili Aceh Besar, Putri Asal Abdya Sumbang 2 Mendali Perak Di PORA XIII

example banner

Blangpidie | Realitas – Amirna (22), putri kelahiran Gampong Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), berhasil menyumbang dua mendali perak dalam cabang olahraga (cabor) Dayung mewakili Aceh Besar dalam ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII, di Kota Jantoe.

Kepada Wartawan, Sabtu (24/11/2018), Amirna mengatakan, dirinya mengikuti sebanyak empat kompetensi di cabor dayung.

Pertama, dia berlaga di perahu Kayak 4 dengan jarak 500 meter, perahu naga dengan jarak 500 meter, perahu Kayak 4 dengan jarak 200 meter dan perahu naga dengan jarak 200 meter.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama tim, kita mendapatkan dua medali perak di perahu Kayak 4 dan perahu naga dengan jarak 500 meter.

Untuk perahu Kayak 4 jarak 200 meter, kita masuk final, sementara perahu naga dengan jarak 200 meter kita masuk semifinal, dan sore ini pertandingannya, bang,” ungkapnya.

Putri yang masih mengenyam bangku kuliah itu menyebutkan, cabor yang diikutinya itu mewakili Kabupaten Aceh Besar.

Meski meraih mendali perak, Amirna merasa hatinya tidak puas lantaran bukan mewakili tanah kelahirannya yakni Kabupaten Abdya.

“Saya sejak pertama kuliah sudah aktif di cabor dayung.

Kenapa saya pilih untuk mewakili Aceh Besar, sebab di Abdya tidak ada cabor itu,” katanya.

Mirna berharap, kedepanya cabor dayung agar dapat dihidupkan di Abdya, supaya, sumber daya generasi muda Abdya dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah setempat dalam bidang olahraga.

“Sebagai atlet dayung, saya sangat berharap agar kedepannya cabor dayung dan beberapa cabor lainnya dapat dihidupkan di Abdya, karena menurut saya, Abdya memiliki sumber daya manusia yang memadai,” demikian harapnya. (Syahrizal/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS