38819 KALI DIBACA

Meriahkan HPN, Gubernur Sumbar Jadi Drummer Dadakan

Meriahkan HPN, Gubernur Sumbar Jadi Drummer Dadakan

example banner

PADANG | Realitas- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memainkan drum berkolaborasi dengan kelompok musik etnik untuk memeriahkan pagelaran budaya nusantara yang digelar RRI Padang dalam menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di halaman RRI Padang, Selasa malam (6/2).

“RRI merupakan media yang memiliki komitmen tinggi memperhatikan budaya. Ketika media lain sibuk dengan informasi yang gaduh, RRI selalu setia dengan budaya. Ini yang perlu dipertahankan,” kata Irwan dalam sambutan di pagelaran bertajuk budaya memperkokoh NKRI.

Direktur Utama RRI, M. Rohanudin mengaskan, budaya adalah jati diri bangsa. Untuk itu, RRI hadir sebagai pelestari budaya melalui kanal Pro 4, yang khusus menyiarkan keberadaan ragam budaya di nusantara.

“Pro 4 kanal khusus budaya, selalu kita perbarui pola siaran dan kontennya agar tidak membosankan. Kita terus berupaya, bagaimana masyarakat tetap antusias mendengar siaran budaya” ulasnya singkat.

Untuk diketahui, pagelaran budaya nusantara merupakan salah satu kegiatan RRI untuk menyemarakkan HPN. Tidak saja memamerkan kesenian dan budaya khas ranah Minangkabau, kegiatan ini juga menyuguhkan budaya dari daerah lain, seperti kesenian dari Sumatera Utara dan tarian dari Jawa.

Ribuan masyarakat Padang tumpah ruah menyaksikan kegiatan budaya yang dimeriahkan dengan undian angka berhadiah (kim). Hadir juga dalam kegiatan ini, Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu, Direktur Utama RRI M. Rohanudin, Dewan Pengawas RRI Dwi Hernuningsih, Dewan Pengawas TVRI Arief Hidayat

Subscribe

MEDIA REALITAS