47119 KALI DIBACA

Merasa Dijegal Pimpinan Jadi Ketua Fraksi, Hasyim Tunggu  Hingga Februari

Merasa Dijegal Pimpinan Jadi Ketua Fraksi, Hasyim Tunggu  Hingga Februari

Medan | mediarealitas

Anggota DPRD Medan Hasyim SE  sepertinya tak akan tinggal diam dengan belum diprosesnya penunjukan dirinya sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan yang belum juga diproses Pimpinan DPRD Medan.

Hasyim akan berjanji akan menindaklanjuti persoalan tersebut jika pada Februari nanti Pimpinan DPRD Medan diantaranya Henry Jhon (PDIP), Iswanda Nanda Ramli (Golkar), Burhanuddin Sitepu (Demokrat) dan Ihwan Ritonga (Gerindra) tidak juga menjadwalkannya di Badan Musyawarah.

“Saya akan melihat persoalan ini hingga akhir bulan ini , kalau Februari juga tidak dijadwalkan maka saya juga akan mengambil tindakan,” ungkap Hasyim kepada wartawan di Medan.

Terkait persoalan ini, Politisi yang juga Ketua DPD PDIP Kota Medan ini mengaku sudah menghubungi salah satu pimpinan DPRD Medan soal surat penunjukan dirinya sebagai Ketua Fraksi yang belum kunjung diproses.

“Saya sudah tanya salah satu pimpinan soal permasalahan ini, ia mengatakan kalau suratnya sedang diproses,” jelas Hasyim seraya mengatakan kalau salah seorang pimpinan yang dihubunginya tersebut adalah Iswanda Ramli.

Hasyim mengatakan Surat terkait Restu tersebut tertuang diatas surat resmi dengan nomor 1045/IN/DPP/XI/2015 tertanggal 19 November 2015 perihal Pergantian Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan Medan yang ditandatangani langsung oleh Ketua, Bambang D.H dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

Meski surat tersebut sudah dilayangkan ke DPRD Medan pada November lalu, namun prosesnya tak kunjung dilakukan karena Pimpinan DPRD Medan tak kunjung menindaklanjutinya.

Keengganan pimpinan DPRD Medan ini terlihat manakala beberapa kali rapat Bamus dilakukan pada Desember dan Januari kemarin surat penunjukan itu tak juga diproses
Hasyim mengaku, kecewa dengan sikap pimpinan dewan yang tidak mengakomodir surat dari DPC PDIP Medan. Dikatakan, surat dari DPC PDIP Medan dengan nomor 028/EX/DPC-29.26/XI/2015 itu telah ditujukan ke Ketua DPRD Medan pada 2 November 2015 lalu.

Perombakan kepenguruan Fraksi PDIP DPRD Medan, diakuinya berdasarkan hasil rapat pleno DPC Partai dengan Fraksi PDIP Medan pada 30 Oktober 2015 silam. “Dikepengurusan baru, saya yang akan menjadi Ketua Fraksi, sedangkan sekretaris fraksi dipercayakan kepada Daniel Pinem,“ ujar Hasyim.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS