31819 KALI DIBACA

Menteri Agraria dan Tata Ruang Resmikan Pelabuhan Kuala Langsa Menjadi Pelabuhan Impor Produk Tertentu

Menteri Agraria dan Tata Ruang Resmikan Pelabuhan Kuala Langsa Menjadi Pelabuhan Impor Produk Tertentu

Langsa I Media Realitas – Menteri Agraria dan Tata Ruang Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD meresmikan Pelabuhan Kuala Langsa Sebagai Tujuan Impor Produk Tertentu, Sabtu (13/04/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan,S.I.K,MSc , Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Bupati Aceh Tamiang Mursil,SH,MKn , dan Instansi Pemda , Pemkab, dan Pemko.

Walikota Langsa Usman Abdullah,SE dalam kata sambutannya mengatakan “terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia karena sudah menjadikan Pelabuhan Kuala Langsa aktif dibidang Impor produk tertentu,”Ucap Usman Abdullah.

Walikota Langsa juga mengucapkan “terima kasih kepada Bapak Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD karena sudah memberikan akses Pelabuhan Kuala Langsa, semoga Bapak Dr. Sofyan A. Djalil selalu di berikan kesehatan agar masyarakat Kota Langsa ada jembatan untuk selalu ada akses bertemu Bapak Presiden Joko Widodo,”pungkas Walikota Langsa yang disapa Toke Seum.

Walikota Langsa memohon dukungan dari Polri , TNI, TNI AU, KSOP, Bea dan Cukai, dan semua instansi Negara agar selalu mengawasi Pelabuhan Kuala Langsa agar lebih ketat dalam menggagalkan pemasokan Narkoba dan Barang Haram Lainnya, marilah sama sama kita mendukung dan menjaga apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah Pusat,”Tutup Walikota Langsa Usman Abdullah,SE.

Kemenko Kemaritiman yang diwakili oleh Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Agung Kuswandono mengatakan,” tadi Bapak Walikota Langsa mengharapkan Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD menjadi jembatan, kali ini saya tambahkan, kami dari Kemenko Bidang Kemaritiman siap menjadi jembatan dan kami siap membatu masyarakat Kota Langsa untuk berkembang.

Agung Kuswandono menambahkan ,”kemarin dan tadi pagi kita berbicara dengan teman teman dari Kadis Perhubungan membahas tentang perikanan, kami tau banyak masalah dalam perikanan ini, kami harap masyarakat tenang, kami di Kemenko Kemaritiman akan terus berusaha agar kesejahteraan masyarakat dari segi nelayan dan dari segi perikanan harus berkembang, karena Negara kita adalah Negara Maritim terbesar didunia, kalau perikanan nya tidak bagus berarti ada yang salah dalam prosesnya,”pungkas Agung Kuswandono.

Agung Kuswandono juga mengatakan,”kami mohon masyarakat tenang, kami akan bekerja secara cepat agar kita perbaiki apa saat ini kurang dalam perikanan kita,”Ucap Agung Kuswandono.

Agung Kuswandono menyatakan, “Alhamdulillah hari ini Bapak Menteri Agraria dan Tata Ruang Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD akan meresmikan, Insya Allah Pelabuhan Kuala Langsa menjadi Pelabuhan Internasional istilah nya Pelabuhan impor produk tertentu, kalau kita bicara tentang Impor dan Ekspor itu namanya Pelabuhan Kuala Langsa akan menjadi Pelabuhan Internasional yang akan menghubungkan dengan Negara Negara luar,”Pungkas Agung Kuswandono.

Kami mohon kepada teman teman Customs, Imigrasi, Karantina agar secara langsung membantu Pelabuhan Kuala Langsa ini agar siap menjadi Pelabuhan Internasional tanpa ada teman teman ini Pelabuhan ini tidak akan menjadi Pelabuhan Internasional, “Sambung Agung Kuswandono.

Alhamdulillah hari ini di resmikan seperti yang diucapkan oleh Bapak Walikota Langsa pekerjaan kedepan akan jauh lebih banyak, apa produk yang akan di ekspor mungkin untuk saat ini masih terbatas dengan produk yang ada di kota langsa ini, begitu menjadi Pelabuhan Internasional , Pelabuhan Kuala Langsa ini tidak menutup kemungkinan Kota Langsa akan di masuki Narkotika, senjata illegal, dan barang barang yang memang tidak boleh di masuki kedalam Negara Republik Indonesia, kalau ini terjadi tujuan utama untuk membuka Pelabuhan Kuala Langsa menjadi Pelabuhan Internasional akan gagal,”Tegas Agung Kuswandono.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD dalam kata sambutannya mengatakan,”warga Kota Langsa mendapat salam hangat dari Presiden RI Bapak Joko Widodo, dan saya Menteri Agraria dan Tata Ruang akan membantu warga Kota Langsa untuk menjadi berkembang,”Ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD.

Dr. Sofyan A. Djalil menambahkan,”semoga dengan adanya Pelabuhan Internasional di Kota Langsa , kita bisa membangun bisnis bisnis ekonomi dengan Negara maju dan berkembang,”Tutup Menteri Agraria dan Tata Ruang Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD.

 

Selanjutnya, penutupan acara dengan do’a dan di akhiri potong pita atau peresmian Pelabuhan Kuala Langsa sebagai tujuan impor produk tertentu.(M.Nazar)

Subscribe

MEDIA REALITAS