17819 KALI DIBACA

Mengharukan! Mundur dari Jabatan Bupati karena Ingin Merawat Ayah

Mengharukan! Mundur dari Jabatan Bupati karena Ingin Merawat Ayah

Indramayu | Realitas – Anna Sophanah, membuat keputusan mengharukan dengan cara mengundurkan diri dari jabatan Bupati Indramayu. Alasan Anna mengundurkan diri karena ingin merawat ayahnya yang sudah berusia lanjut.

Surat pengunduran diri Bupati Indramayu, Anna Sophanah, yang disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga telah resmi disetujui oleh Menteri.

Surat Keputusan (SK) pemberhentian Anna diserahkan Kemendagri langsung melalui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sekaligus menetapkan Supendi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu.

Menurut bupati cantik tersebut, ia memilih mengundurkan diri agar mempunyai kesempatan lebih banyak dengan keluarganya.

Keputusan ini, diambil Anna setelah sebelumnya ibu kandungnya meninggal dunia.

“Saya tidak bisa bagi waktu antara keluarga dan tugas pemerintahan setelah ibu saya meninggal,” ungkap Anna kepada awak media Gedung Sate Kota Bandung, Jumat (14/12/2018).

Menurut pengakuan Anna, ia telah mengalami rasa penyesalan mendalam usai ditinggal ibunya yang telah menghadap sang Khalik (Allah SWT).

“Beberapa bulan kemarin ibu saya meninggal, ini menyisakan penyesalan yang berkepanjangan, Bapak saya sekarang sendiri dan memerlukan perhatian,” terang Anna.

Menurut Anna Sophanah, walaupun dirinya mengundurkan diri dari jabatan Bupati Indramayu, tapi ia tetap akan memberikan kontribusi berupa saran saran kepada Plt Bupati agar roda pemerintahan tetap berjalan maksimal.

“Saya masih tetap, seperti yang tadi disampaikan Pak Gubernur, siap memberikan masukan-masukan jika dibutuhkan,” demikian pungkas Anna sebagaimana dikutip Republika.co.id. (red)

Subscribe

MEDIA REALITAS