412019 KALI DIBACA

Mengenal dr.Yusuf Direktur Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa

Mengenal dr.Yusuf Direktur Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa
dr.Yusuf,MM

LANGSA – ACEH I MEDIA REALITAS – Muda, tampan, cerdas dan ramah kesan itulah yang tersirat saat pertama Media Realitas bertemu dan bertatap muka dengan dr.Yusuf,MM Direktur Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Kota Langsa.

 

Sarjana jebolan fakultas kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara angkatan 2010 ini semenjak dipercaya menduduki jabatan sebagai Direktur RS.Cut Nyak Dhien Langsa mampu melakukan berbagai terobosan terhadap peningkatan mutu dan kualitas pelayanan Rumah Sakit yang dipimpinnya.

 

Pria Kelahiran tahun 1987 ini juga melengkapi seluruh fasilitas infrastruktur sarana dan prasarana penunjang medis Rumah Sakit seperti ruang Instalasi Unit Gawat Darurat (IGD), Ambulance 24 jam, Poli Klinik Umum, ruang Neunatus, Radiology, Apotik 24 jam,  Laboratorium, ruang ICU,  Alat EKG, ruang perawatan dengan berbagai kelas, ruang istirahat dokter, Mushalla, ATM 24 jam serta tetap memperhatikan terhadap kelancaran  kebutuhan air bersih dan sehat bagi pasien terutama di kamar rawat inap

 

“Semua fasilitas tersebut merujuk pada standarisasi pelayanan kesehatan,” kata dr. Yusuf

 

Pria muda penyandang gelar S3 Manejemen Bisnis Universitas Padjajaran (Unpad)  Bandung, Jawa Barat ini juga dikenal sangat tegas dalam penerapan disiplin, rasa tanggung jawab serta pentingnya sikap keikhlasan terutama

bagi petugas rumah sakit (karyawan) dalam memberi pelayanan medis/kesehatan bagi warga masyarakat yang membutuhkan di Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa.

 

“Hal ini sangat urgen, karena tanpa sikap keikhlasan semua pekerjaan yang dilakukan niscaya tidak akan maksimal,” ujarnya

 

Ayah satu orang anak serta suami dari dr.Syarifah Fachriany ini selalu mengingat dan menekankan kepada perawat atau petugas yang melaksanakan pengabdian mulianya di Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk bersikap ramah dengan tutur kata kelembutan.

 

Menurutnya, melayani pasien dengan sikap ramah serta tutur kata yang lembut juga merupakan bagian dari sugesti terhadap proses penyembuhan penyakit yang diderita oleh pasien.

 

Selain itu dokter muda yang dikenal akrab dengan masyarakat dari berbagai strata sosial ini juga menegaskan tentang keutamaan terhadap pelayanan di rumah sakit yang dipimpinnya

 

“Maksudnya jika warga atau pasien datang kemari (Red-Rumah Sakit) berikan pelayanan semaksimal mungkin, jangan tanya administrasi seperti KTP atau KK , kita tegaskan wajib serta utamakan pelayanan dahulu, soal administrasi itu bisa diselaikan sesudah itu,” ujarnya.

 

Dalam kesehariannya dr.Yusuf,MM dianggap merupakan sosok figur anak muda yang memiliki sikap ramah dan berjiwa sosial serta mudah diajak komunikasi oleh siapapun.

 

”Apapun yang saya miliki dan lainnya adalah pemberian dan titipan dari Allah SWT semuanya itu adalah sementara, kapan saja Allah mengambil dapat saja, yang penting dalam hidup ini bagaimana keberadaan kita dapat berguna dan bermanfaat bagi orang lain,” ujar dokter muda yang miliki motto hidup kesehatan masyarakat adalah merupakan prioritas.

 

Dengan status serta jabatan yang disandangnya saat ini dr.Yusuf,MM tidak terlihat tampil ekslusif atau membatasi pergaulan. Malah sebaliknya sosok Pemuda yang religi ini terkadang terlihat sesekali bersenda gurau dengan pedagang dan tukang becak yang berjualan dan sering mangkal di depan rumah sakit yang dipimpinya.

 

“dokter muda itu (red-dr.Yusuf) orangnya ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja,” ujar Idris salah seorang warga Kota Langsa

 

Menurutnya, selama ditangani dan dipimpin oleh dr.Yusuf, MM rumah sakit Cut Nyak Dhien Langsa semakin maju dan berkembang pesat. Bahkan status akreditasinya menuju peningkatan yaitu dari rumah sakit type D akan menjadi type C. Kondisi ini tidak terlepas dari sentuhan dr.Yusuf serta tertanamnya rasa kekompakan dari para dokter, perawat dan karyawan/i Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa.(Red)

 

Subscribe

MEDIA REALITAS