56219 KALI DIBACA

Mengambil Emas Milik Tetangganya, Kakek 68 Tahun Berurusan Dengan Polisi

Mengambil Emas Milik Tetangganya, Kakek 68 Tahun Berurusan Dengan Polisi

example banner

Langsa Aceh I Media Realitas- Tidak terima SR emas nya di kembalikan hanya 28 mayam, kakek berusia 68 Tahun di laporkan ke Polisi, minggu (03/12/2017).

NM,  68 Tahun, Wiraswasta, Dsn. Analisa Gp. PB. Tunong Kec. Langsa Baro Kota Langsa, provinsi Acah ianya  merupakan tetangga dari SR,  beberapa waktu yang lalu SR kehilangan emas 30 mayam di dalam rumahnya, awalnya ada tetangganya yang meminjam charger HP milik nya dan SR pun memberikan di karnakan ianya merupakan tetangga dekatnya.

Pada saat NM mengembalikan charger HP yang sebelumnya dipinjam oleh SR, dari situlah NM melakukan aksinya dengan masuk ke dalam kamar SR.

Awalnya SR meminta tolong kepada NM untuk mencari kan sumber bau bangkai di kamar nya, pada saat mencari sumber bau tersebut NM melihat 1 (satu) buah dompet di bawah lemari milik SR.

Melihat SR lengah, NM pun langsung mengambil dompet tersebut,  setelah itu NM membuka isi dompet tersebut melihat ada barang berharga NM pun langsung membawanya.

Selanjutnya NM pergi ke Toko emas Dan disanalah NM menjual barang hasil curiannya, 1 (satu) buah cincin emas ring polos seberat 2 (dua) mayam, dengan harga Rp. 3.640.000, dan uang hasil jual emas tersebut digunakan NM untuk kebutuhan sehari-hari nya.

Pada saat emas milik SR hilang ia merasa curiga kepada NM, merasa sudah di curigai akhirnya NM mengembalikan emas yang masi tersisa kepada SR, pada hari Sabtu Tgl 02 Desember 2017 dengan cara meletakakan di sebuah kursi rumah milik SR.

Namum emas yang dikembalikan oleh NM hanya 28 mayam dan SR merasa keberatan sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Langsa, dengan laporan Nomor : LP / 296 / XII / 2017, Tanggal 02 Desember 2017 Tentang Tindak pidana pencurian.

Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa Sik Melalui Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Agung Wijaya Kusuma Sik mengatakan untuk saat ini NM sudah kita amankan di Polres Langsa, dan kita proses lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang sudah kita amankan dari tangan pelaku berupa uang Tunai sejumlah Rp. 1.800.000,- (Sisa Uang hasil penjualan emas dan 1 (satu) buah cincin emas ring polos seberat 2 (dua) mayam (beserta surat) yang kita sita dari Toko emas JS, ujarnya. ( hai )

Subscribe

MEDIA REALITAS