38619 KALI DIBACA

Menata Kota Medan Randiman Minta Kritikan Rekan Pers

Menata Kota Medan  Randiman Minta  Kritikan Rekan Pers

Medan  | mediarealitas

Pj. Walikota Medan Drs.Randiman Tarigan MAP miris melihat kondisi kota Medan saat ini yanng dinilai tidak tertata dan terkesan terjadi pembiaran. oleh karenanya peran pers selaku pilar ke empat di negeri ini sangatlah strategis, terutama dalam memberikan informasi-informasi baik buruknya pembangunan suatu kota kepada masyarakat.        

Hal ini dikatakan oleh Pj Walikota Medan Drs H Randiman Tarigan saat membuka dialog Inter Sktif yang betemakan “ PWI dan tantangan kedepan”, Jumat (30/10) di Hotel Garuda Plaza, hadir Sekjend PWI Pusat Henry CH Bangun, Ketua PWI Sumut Drs Muhammad Syahril serta para pengrus dan anggota PWI Sumut lainnya.

            “ Wartawan adalah sahabat saya, kritiklah saya bila ada kekurangan didalam menata Kota ini, kota ini begitu luas saya tidak akan mampu meninjau semua lokasi, dibutuhkan peran Wartawan intuk mengiformasi kekurangan yang ada, karena kita semua menginginkan Kota ini maju dan mampu bersaing dengan kota-kota lainnya, “ ujarnya.

            Randiman mengungkapkan kurang lebih sebulan menjabat dia berkeliliag memantau wilayah melihat kondisi Kota Medan, kondisi yang dilihat sangatlah miris, untuik itulah dia ingin merubah mindset dan menumbuhkan kebersamaan semua SKPD maupun staf untuk menata Kota Medan ini.

            “ Saya sedih melihat kondisi di lapangan apakan ini akibat pembiaran, inilah kondisi Kota Medan saat ini,  saya akan menatanya kembali  agar Kota Medan  menjadi lebih baik lagi dan akan mempersembahkannya kepada  Walikota dan Wakil Walikota  yang terpilih nanti untuk diteruskan penataannya, untuk mewujudkan ini perlu kebersamaan SKPD, dukungan semua elemen termasuk rekan wartawan “ ungkap Randiman

            Dikatakannya, isu peranan pers khususnya tantangan yang dihadapi sehingga pers terus dapat eksis sebagai salah satu modal sosial penting dalam perjalanan pembanguan daerah, kedudukan dan fungsi pers ataupun media masa cukup penting dalam membangun, bahkan pers sering dikatakan sebagai salah satu pilar pokok dalam pembangunan, oleh karena itu mendorong dan menjadikan peranan pers yang semakin profesional menjadi tanggung jawab bersama.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS