50619 KALI DIBACA

Medan Marelan, Medan Tuntungan Kecamatan Terbaik Kota Medan 2015

Medan Marelan, Medan Tuntungan  Kecamatan Terbaik Kota Medan 2015

example banner

Medan  | mediarealitas

                Hari Jadi ke-425 Kota Medan diperingati  dengan upacara bendera yang digelar di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/7). Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bertindak sebagai inpektur upacara, sedangkan Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra Ginting SSTP MSP menjadi komandan upacara. Upacara bendera ini juga dirangkaikan dengan penetapan kecamatan dan kelurahan terbaik Kota Medan 2015.

                Kecamatan Medan Marelan terpilih sebagai  juara pertama kecamatan terbaik Kota Medan 2015.  Sebagai bentuk apresiaasi  atas keberhasilan tersebut , Wali Kota menyerahkan piala kepada Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution. Untuk juara kedua diraih Kecamatan Medan Tuntungan, sedangkan Kecamatan Medan Amplas  menempati juara ketiga.

                Selanjutnya Kelurahan Sei Lalas, Kecamatan Medan Barat ditetapkan sebagai juara pertama kelurahan terbaik Kota Medan 2015. Di tempat kedua diraih Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan. Sementara itu Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan harus puas menempati juara ketiga.

                Menurut Wali Kota, pemilihan kecamatan dan kelurahan terbaik ini dilakukan untuk memotivasi camat maupun lurah untuk bekerja lebih baik lagi. Artinya, sebagai ujung tombak Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mereka harus mampu menjadi pemimpin yang baik di wilayahnya masing-masing. Di samping itu memberikan pelayanan maksimal dan terbaik bagi seluruh warganya.

                “Saya sangat mengapresiasi dengan dilakukannya pemilihan kecamatan dan kelurahan terbaik ini.  Dengan pemilihan ini, saya  berharap agar seluruh camat dan lurah di Kota Medan semakin termotivasi untuk dapat bersaing guna memajukan kecamatan maupun kelurahannya masing-masing,”: kata Wali Kota.

                Kepada kecamatan dan kelurahan yang tahun ini berhasil keluar sebagai juara, Wali Kota berpesan agar dapat mempertahankan kinerjanya, sehingga predikat membanggakan ini dapat dipertahankan ke depannya. Sedangkan bagi kecamatan dan kelurahan yang belum berhasil, Eldin mengingatkan untuk bekerja lebih keras lagi. Insya Allah dengan kerja keras, predikat juara akan diperoleh tahun depan,” ungkapnya.

                Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra Ginting SSTP MSP, mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih ini.  Predikat juara kedua kecamatan terbaik Kota Medan merupakan yang ketiga kali diperolehnya. Sebelumnya, Medan Tuntungan juga ditetapkan sebagai juara kedua kecamatan terbaik Kota Medan tahun 2012 dan 2014.

                “Keberhasilan ini saya persembahkan untuk seluruh jajaran dan warga Medan Tuntungan. Inilah buah kerja keras dan kebersamaan yang kita jalin selama ini. Saya yakin jika kita mau meningkatkannya lagi, Medan Tuntungan tentunya bisa terpilih sebagai juara pertama kecamatan terbaik Kota Medan 2016,” ujar Gelora optimis.

                Upacara bendera ini turut dihadiri Ketua DPRD Medan Hendry Jhon Hutagalung SH,  Dandenpom Letkol CPM Faisal Lubis, Ketua Pengadilan negeri Medan H Ahmad Shalihin SH MH, Kajari Belawan H Syarifuddin SH, Mayor Kal; M Yosli Syafi’I mewakili Danlanud, Mayor Marinir Farik mewakili Danyon Marinir, Kompol Soni W Siregar mewakili Kapolresta Medan, Sekda Kota Medan Ir. Syaiful bahri Lubis, pimpinan SKPD, camat, lurah dan kepala lingkungan se-Kota Medan, GM PT Coca Cola Amatir Indonesia Dwi Harjono , tokoh agama, tokoh masyarat serta organisasi kepemudaan.

                Kepada seluruh jajaran Pemko Medan, Wali Kota berpesan untuk tetap melaksanakan tugas-tugas pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat agar lebih baik lagi pada masa mendatang. “Mari satukan hati dan tujuan untuk mewujudkan Medan kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera  dan relijius,” pesan Wali Kota.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS