56619 KALI DIBACA

Masyarakat Pengguna Air PDAM Pante Bidari Mengeluh Air Semakin Keruh Seperti Air Sungai.

Masyarakat Pengguna Air PDAM Pante Bidari Mengeluh Air Semakin Keruh Seperti Air Sungai.
Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh ( YARA ) Kabupaten Aceh Timur, Tgk Indra SH.

Aceh Timur I Realitas – Penyediaan air PDAM Pante Bidari/Lhoknibong seperti air sungai (keruh) masyarakat Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, mulai mengeluh dengan kondisi air PDAM yang benar benar tidak layak untuk dikonsumsi dan terus disalurkan kepada Masyarakat dan persoalan seperti ini sudah sangat sering terjadi, ujar sejumlah masyarakat Lhok Nibong kepada Media ini Sabtu (19/5/2018).

Namun ia menambahkan lagi seharusnya pihak PDAM dapat memberikan tanggapan dan kejelasan yang masuk akal kepada masyarakat/konsumen ,apa yang sebenarnya terjadi,karena persoalan seperti ini bukan sekarang baru terjadi bahkan sudah bertahun-tahun dan pihak pengelola hanya memberikan alasan kepada masyarakat/konsumen bahwa pihaknya PDAM sedang dalam tahap pembersihan jaringan, ujar kalangan masyarakat kepada media ini yang enggan dituliskan namanya.

Alasan pihak PDAM tersebut sudah sangat tidak logis sama sekali masyarakat sudah merasa tidak nyaman lagi menggunakan kan air produk PDAM yang di kelola oleh Pemerintah Aceh Timur.

Masyarakat didaerah itu selalu melaksanakan dan membayar kewajibannya setiap bulan sudah semestinya pihak produsen dalam hal ini PDAM melayani masyarakat untuk
lebih baik lagi.

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kabupaten Aceh Timur Tgk Indra, SH kepada Media Realitas Sabtu (19/5/2018), menyebutkan seharusnya pihak pelayanan PDAM melakukan tugasnya sebagaimana yang telah diatur didalam Qanun no 6 tahun 2015 tetang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Peusada, didalam pasal 6 (a) jelas disebutkan” memberikan pelayanan air minum yang efektif dan efesien serta memenuhi syarat standar kesehatan kepada masyarakat ” tapi pada kenyataannya tidak demikian, ujarnya.

Lebih lanjut Tgk Indra yang juga salah seorang Advokat di Aceh Timur Provinsi Aceh mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Timur untuk dapat memberi teguran kepada pengelola PDAM, Kecamatan Pante Bidari kalau perlu copot jabatan Pengolola karena kasus ini sudah sejak lama terjadi, berarti pengolola tidak mampu melayani masyarakat daerah itu ujar Indra.

Menurut Tgk Indra seharusnya bulan puasa masyarakat sangat membutuhkan air yang lebih baik magi namun kenyataannya tetap menggunakan air keruh air seperti air disungai mereka konsumsi sangat kecewa masyarakat disana atas pelayanan PDAM, tutup Tgk Indra.SH. (Hasbi abubakar)

Subscribe

MEDIA REALITAS