24419 KALI DIBACA

Malam Ke 6 Ramadhan Menjelang Sahur, Rumah Akmal Gampong Bantayan Terbakar.

Malam Ke 6 Ramadhan Menjelang Sahur, Rumah Akmal Gampong Bantayan Terbakar.

Simpang Ulim – Aceh Timur I Realitas – Malam ke 6 Ramadhan 1439 H satu unit rumah milik Akmal M Yusuf hangus terbakar akibat amukan Sijago merah di Gampong Bantayan Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh, Selasa (22/5/2018) sekitar pukul 2.00 WIB malam tadi.

Sejumlah kalangan dan saksi mata kepada Media Raalitas Selasa pagi (22/5/2018) di Simpang Ulim menyebut kan kebakaran yang terjadi di Gampong Bantayan yang jauhnya mencapai 6 Km dari Pusat Kota Simpang Ulim sangat mengejutkan warga tadi malam.

Warga sekitar sedang nyenyak tidur tiba tiba di kejutkan dengan kebakaran rumah pak Akmal dan warga sekitar mencoba memberikan bantuan untuk memadamkan api, ujar Sofyan warga Simpang Ulim.

Sementara itu Kapolsek Simpang Ulim Iptu Dasril, S.E Kepada Wartawan menyebutkan, pada saat pulang dari berjualan, pak Akmal melihat api dari dapur rumahnya sudah membesar, sehingga sontak berteriak dan meminta tolong,dengan warga sekitar untuk memberikan pertolongan.

Dalam waktu singkat warga sekitarpun datang untuk membantu mengevakuasi keluarga korban dan memadamkan api dengan alat seadanya, ujar Dasril Kapolsek yang sangat dekat dengan kalangan Warga di Kecamatan Simpang Ulim.

Lebih lanjut Dasril menjelaskan dengan dibantu warga sekitar api berhasil dipadamkan setelah 1 Unit mobil Damkar dari pemadam kebakaran dikerahkan kelokasi kejadian, ujarnya.

Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pihak Kepolisian Kecamatan Simpang Ulim saat ini masih terus mengidentifikasi penyebab kebakaran rumah milik Akmal, ujar Dasril. ( H A Muthallib )

Subscribe

MEDIA REALITAS