102219 KALI DIBACA

Mahasiswa Akademi Komunitas Aceh Tamiang Galang Dana Untuk Palu Dan Donggala

Mahasiswa Akademi Komunitas Aceh Tamiang Galang Dana Untuk Palu Dan Donggala
Mahasiswa Politeknik Aceh Tamiang yang melakukan aksi galang dana di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Tualang Cut, Kec Manyak Payed, Kab Aceh Tamiang, tepatnya didepan Masjid Salman Alfarisi.(fr)

Aceh Tamiang I Realitas – Pasca gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah pada Jumat (28/09/2018) kemarin, meninggalkan duka dan luka begitu dalam, membuat sebagian besar orang tersentuh hati akan musibah tersebut, diantaranya Mahasiswa Akademi Komunitas Aceh Tamiang yang melakukan aksi galang dana di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Tualang Cut, Kec Manyak Payed, Kab Aceh Tamiang, tepatnya didepan Masjid Salman Alfarisi.

Koordinator lapangan Jumari mengatakan kepada Realitas, penggalangan dana yang mereka lakukan merupakan bentuk rasa peduli atas terjadinya musibah gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Ini kita lakukan karena rasa peduli dan solidaritas kita terhadap saudara-saudara kita yanng terkena musibah disana,” kata Jumari saat dijumpai ketika melakukan penggalangan dana di depan Masjid Salman Alfarisi, Sabtu (06/10/2018).

Aksi penggalangan dana ini sudah berjalan sejak Rabu (03/10/2018) pada titik pusat didepan Masjid Salman Alfarisi atau didepan Polsek Manyak Payed, selain itu, mereka juga membagi tim untuk masuk ke kampung-kampung agar mempercepat dalam terkumpulnya dana.

Selain mahasiswa Akademi Komunitas Aceh Tamiang, anggota Polsek Manyak Payed, anggota Pramuka, serta siswa-siswi SMPN 1 dan SMAN 1 Manyak Payed juga ikut membantu dalam aksi penggalangan dana tersebut.

“Nantinya dana yang terkumpul ini, akan kita serahkan ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang,” tutup koordinator lapangan Jumari.(Feri)

Subscribe

MEDIA REALITAS