202619 KALI DIBACA

M Zubir SH, Minta Zakir Kana Segera Hentikan Pembohongan Publik, Kritikan Untuk Panwaslu Hak Semua Orang.

M Zubir SH, Minta Zakir Kana Segera Hentikan Pembohongan Publik, Kritikan Untuk Panwaslu Hak Semua Orang.

Aceh Timur I Realitas – Muhammad Zubir, SH meminta Zakir Kana segera hentikan pembohongan publik, semua masyarakat diperbolehkan melakukan kritikan terhadap Panwaslu Aceh Timur Karna memang ada kejahatan dalam tubuh Panwaslu Aceh Timur.

Seharusnya Muzakir kana harus objektif dalam membela Panwaslu, apakah Wartawan menulis dengan sebenarnya atau Hoax semuanya dapat dibuktikan jadi tidak ada kelompok manapun kalau kita melihat kondisi lapangan dan membaca di Media yang selama ini dilansir oleh Media Realitas itu sebuah fakta adanya, ujar Muhammad Zubir, SH yang juga pengacara Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Provinsi Aceh kepada Media ini Selasa (12/6/2018).

Lebih lanjut disebutkan terkait banyaknya sorotan terhadap Panwaslu Aceh Timur, itu adalah hal yang wajar, karena setiap warga negara berhak atas informasi, karena hak atas informasi adalah dilindungi oleh negara melalui UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, ujar tokoh Muda Aceh Timur.

Jadi tidak boleh dikekang setiap warga negara untuk memperoleh informasi, dan pak Zakir Kana harus membuktikan kelompok mana yang kacaukan Panwaslu Aceh Timur, harus dibuktikan jangan asal bunyi.

Selama ini yang diberitakan Media sangat benar, seperti kasus Panwascam Darul Aman, Panwascam Idi Timur dan Perlak Timur kan terbukti yang kabarnya besok, Rabu (13/6/2018) akan di pleno kan oleh Panwaslu Aceh Timur, dan segera di PAW, dalam waktu dekat, jadi yang mana menurut Zakir kana ada kelompok, makanya jangan asal bunyi, ujar Zubir.

Semua kasus yang diangkat di Media memang benar adanya bukan Hoax dan bukan fitnah, seharusnya pak Muzakir kana Kalau mau bicara belajar dulu ilmu politik kalau mau berpolitik, tutup Zubir.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Timur Maumun SPd kepada Media Realitas yang dihubungi melalui Telpon genggamnya Selasa siang (12/6/2018) mengakui semua kasus yang selama ini dilansir Media akan diselesaikan dalam dua hari ini.

Mengingat hari raya Idul fitri dua hari lagi maka semua kasus yang terjadi dikalangan Panwascam segera di selesaikan setelah hari raya Idul fitri 1439 H.

Kasus yang terjadi di beberapa Kecamatan siap lebaran kita tuntaskan semuanya, kalau setingkat Panwascam akan diselesaikan oleh Panwaslu Kabupaten Aceh Timur, sedangkan kasus PPL akan segera diselesaikan oleh Panwascam setempat, ujar Maimun.

Ketika ditanya Media ini seputar pernyataan Muzakir Kana ada kelompok yang obrak-abrik dengan berita bertubi-tubi untuk Panwaslu Acah Aceh Timur, menurut Maimun itu cuma asumsi Muzakir Kana saja, mana ada kelompok kelompok di Aceh Timur Media berhak kritik, ujar Maimun di ujung telpon genggam nya.
(H A Muthallib)

Subscribe

MEDIA REALITAS