29019 KALI DIBACA

Lomba SMK Tingkat Provinsi Aceh Gunakan Dana APBA Dan APBN

Lomba SMK Tingkat Provinsi Aceh Gunakan Dana APBA Dan APBN

Banda Aceh I Realitas – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Aceh tahun 2018, dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, M.Pd dengan penuh semangat.

Lomba tahun ini, Banda Aceh sebagai tuan rumah dengan mengusung tema “kita wujudkan generasi muda yang berkompeten dan berkarakter dalam meraih prestasi”.

Kepala Bidang Pembinaan SMK di Dinas Pendidikan Aceh Teuku Miftahuddin, S.Pd, M.Pd mengatakan kepada Realitas melalui via telpon bahwa, event yang di adakan di SMK 1, 2 dan 3 kota Banda Aceh, merupakan salah satu event bergengsi setingkat SMK,” kata Teuku Miftah.

“Sejumlah sekolah SMK di seluruh Aceh ikut ambil bagian di lomba ini, dengan peserta mencapai 357 orang, termasuk di dalamnya 50 orang yang menjadi tanggung jawab APBN, sementara selebihnya menjadi hak APBA,” tambahnya.

Selain peserta, juga di ikutkan 159 pendamping dengan sumber dana APBA, termasuk di dalamnya 50 orang yang juga di tanggung APBN,event ini, turut menyertakan 39 mata lomba dan satu ekspo di Taman Sari.

Saat ditanyai jumlah anggaran yang di peruntukkan, Miftah menyebutkan,” Untuk APBA mencapai Rp 300 juta, sedangkan untuk anggaran APBN saya tidak ingat lagi, nanti saya SMS kan,” demikian pungkas Miftah kepada wartawan.(Feri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS