31619 KALI DIBACA

Listrik Bantuan Tak Tepat Sasaran Ancam Kamtibmas

Listrik Bantuan Tak Tepat Sasaran Ancam Kamtibmas

example banner

Calang | Media Realitas – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Jaya dan Aceh Barat Hamdani Senin (5/6) menyebutkan bantuan listrik untuk warga miskin tidak tepat sasaran.

“YARA, menyebutkan program bantuan listrik gratis tersebut cukup baik, namun sangat di sayangkan, jika dalam penyalurannya tidak sesuai dengan tujuan awal program tersebut.

Sebelumnya YARA, mendapat informasi kalau bantuan listrik ini sudah membuat sebagian warga Aceh Jaya mulai gaduh, “ujar Hamdani.

Kegaduhan itu terjadi akibat kebanyakan warga yang benar benar miskin tidak mendapatkan bantuan listrik, “sebut Hamdani.

Kita meminta kepada tim verifikasi agar bantuan ini tepat sasaran, sesuai dengan harapan, agar masyarakat miskin bisa menikmati bantuan itu, “pinta Hamdani.

Sebelumnya wakil ketua Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya Teuku Asrizal SH menegaskan, bantuan langsung listrik gratis dan pemasangan baru yang didanai dengan Anggaran APBK Aceh Jaya tahun 2017 disinyalir banyak salah sasaran.

Akibat dari salah sasaran, bantuan ini membuat situasi kamtibmas terganggu di tingkat masyarakat bawah. Demi kemaslahatan semua pihak, kami minta agar SK penetapan calon penerima segera di revisi, “pinta Asrizal.

Penerima harus di verifikasi ulang sebagai mana mestinya, untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas yang lebih luas di Aceh Jaya.

“Selanjutnya kita minta agar aparat penegak hukum juga ikut mengawal dan memantau dalam proses pemberian bantuan tersebut agar tidak terjadi penyelewengan dan tidak tepat sasaran.

Sesuai data rekap, yang di tandatangan Bupati Aceh Jaya, penerima bantuan listrik gratis untuk warga miskin sebanyak 13.814. Dengan pembagian kelas dua ampare 4.525, kelas empat Ampere 7.809 dan pasang baru 1.480 unit.

Selain kepada aparat penegak hukum kita juga berharap DPRK Aceh Jaya terus mengawal proses pemasangan bantuan listrik ini, apa bila perlu untuk menghindari keributan atau salah sasaran kita minta agar sebelum pemasangan di mulai harus ada penyesuaian data terlebih dahulu, “pungkas Hamdani.(Kar)

Subscribe

MEDIA REALITAS