100019 KALI DIBACA

Lemahnya Pengawasan Dari Pihak Sekolah

Lemahnya Pengawasan Dari Pihak Sekolah

Idi – Aceh Timur I Realitas – Pergaulan bebas tidak lagi menjadi milik remaja dewasa tetapi  juga sudah merambah terjadi ditingkat sekolah tingkat SMP (ABG) yang berperilaku buruk dan tidak lagi mencerminkan budaya islami khususnya Aceh yang mengatur dan menjalankan hukum syari’atnya dan yang lebih buruknya lagi sistem pengawasan guru di  salah satu sekolah.

Penyebab utama , lemahnya pengawasan dan kedisiplinan dari guru di mana tempat pendidikan anak anak kita bersekolah , tidak lagi menjadi tempat menimba ilmu , tetapi sudah menjadi tempat yang bebas bagi anak anak untuk berpacaran dilingkungan sekolah, inilah kenyataan fakta yang terjadi disalah satu SMP Negeri di Idi Aceh Timur.

Dari hasil pantauan media ini juga laporan masyarakat sekitar sekolah yang tidak ingin disebutkan namanya kepada media ini menyebutkan sudah sering kami temukan perilaku siswa siswi di SMP ini makanya tadi kami lapor langsung biar media tau,’’Sebut sejumlah warga seputar sekolah ini, Sabtu (10/2/2018).

Disamping itu juga keadaan fisik sekolah ini juga seperti tidak berpenghuni dan tidak ada perawatan sama sekali dinding yang sudah mulai retak sana sini lantai dasar sudah hancur,dan sebagian pelafon juga sudah bolong dan sangat memprihatinkan,”ujar masyarakat tersebut.

Pada saat media ini menghubungi kepala sekolah Hambali salah seorang Kepala SMP Negeri di Idi Aceh Timur, melalui  telepon Selular , mengatakan bahwa tidak ada murid sekolahnya yang berperilaku demikian katanya, kalau memang ada tolong dikirim fotonya biar saya ambil tindakan atau sangsi dapat dikeluarkan dari sekolah katanya, ujarnya singkat.

Kabid Dinas Pendidikan Saiful Bahri melalui Whatsapp nya Sabtu (10/2/2018) ,yang dihubungi media juga menyebutkan nanti hari senin kita panggil Kepala Sekolahnya,’’ujar Kabid Dinas Pendidikan.(HASBI ABUBAKAR)

Subscribe

MEDIA REALITAS