68219 KALI DIBACA

Lagi, Disiplin Anggota DPRD Medan Dipertanyakan

Lagi, Disiplin Anggota DPRD Medan Dipertanyakan
Suasana Rapat Paripurna di DPRD Medan yang minim kehadiran Anggota Dewan

Dari 50 Anggota yang Hadir Hanya 18 Orang

mediarealitas I Medan

Bila berdasarkan undang-undang nomor 27 tahun 2009 pasal 351 ayat (I) pelaksanaan reses berfungsi untuk menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja, ternyata hal itu tidak sebanding bila melihat ketika hasil reses dilaporkan pada pelaksanaan rapat paripurna yang digelar, Selasa (7/6) diruang paripurna gedung DPRD Kota Medan.

Persoalan kepedulian baik dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait yang hadir maupun jumlah anggota dewannya yang hingga berakhir laporan hanya berjumlah 18 orang dari total 50 anggota dewan.

Meski, Hendrik Halomoan Sitompul selaku juru bicara dari daerah pemilihan (Dapil) V DPRD Kota Medan, sempat menyinggung bahwasannya hasil reses ini bukan semata curhatnya anggota DPRD Kota Medan.

“Kita lakukan reses gunakan uang rakyat, jadi mohon serius, apa yang kami dapat di masyarakat, mohon kami kepada Pemko Medan untuk tindak lanjuti hasil reses ini,”pinta Hendrik saat membacakan laporan reses I TA 2016 Dapil V.

Termasuk juga, ungkap politisi Partai Demokrat ini, minimnya simpati Pemko Medan saat pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan yang tidak mengundang anggota dewan.

Padahal, hasil reses sesungguhnya dapat disampaikan pada musrenbang.”khususnya Dapil 5 ini, biar kita semua tahu masih perlu diperhatikan,”sebut anggota Komisi B tersebut.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen yang ikut menyinggung agar Pemko Medan melalui SKPD terkiat peduli untuk hadir pada laporan reses seperti ini, agar menjadi perhatian mereka.

Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution saat berkesempatan memberi sambutan kepala daerah, justru kembali menyerang anggota dewan yang hingga akhir laporan jumlah dewan keseluruhan hanya menyisakan 18 orang dari total 50 anggota DPRD Kota Medan.

“Maunya lihat dua sisi juga lah, eksekutifnya dibilang minim, legislatifnya maunya juga rame. Ini yang baca juru bicara saja tapi anggotanya gak ada,”cetus Akhyar spontan sebelum membacakan sambutan Walikota Medan.(rom  )

Subscribe

MEDIA REALITAS