48419 KALI DIBACA

Korban Pemerasan Lapas Meulaboh Pindah ke Lapas Kelas II B Lambaro

Korban Pemerasan Lapas Meulaboh Pindah ke Lapas Kelas II B Lambaro

 

Meulaboh I Media Realitas – Munir yang sempat melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Meulaboh yang tertangkap kembali pada Rabu ( 23/5) karena tidak tahan di peras oleh sejumlah petugas Lapas itu.

Hal ini terungkap, saat Munir di intrograsi oleh petugas, saat dilakukan penangkapan di salah satu warung kopi, saat ini “Munir, “sudah di pindahkan ke Lapas kelas II A Banda Aceh pada Kamis sore ( 25/5).

Menurut sumber yang sangat layak di percaya pada media ini Kamis (25/5 ), menyebutkan selama ini “Munir”, merasa tidak tahan lagi akibat pemerasan yang dilakukan oleh oknum tertentu di Lapas itu.

Menurut sumber lagi, tiap hari “Munir”, harus menyerahkan uang kepada petugas Lapas Meulaboh dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu kalau mau keluar Lapas, “ujar sumber.

“Munir, dipindahkan ke Meulaboh sejak tahun 2013 lalu dan sempat menghirup udara seger di luar 2, 7 bulan, “hampir 29 bulan diluar hidup tenang setelah menyerahkan uang Rp 30 juta kepada oknum Lapas kelas II B Meulaboh.

Hal itu berdasarkan pengakuan, “Munir” kepada tim yang menangkap dirinya pada Rabu kemarin.

Menurut informasi lagi, bukan hanya “Munir” saja yang selama ini diperas di Lapas kelas II B Meulaboh, namun masih banyak napi lainnya yang mengalami hal yang sama, oleh oknum tertentu, “ujarnya lagi.

Sebelum nya diberitakan media ini Tim Polres Aceh barat berhasil memangkap “Munir” yang melarikan diri dari Lapas kelas II B Aceh, pada hari Rabu tanggal 24/05/2017 sekira pukul 23:00 Wib di sebuah warung kopi jembatan jembes jalan meulaboh – tapaktuan Gampoeng Pasi Pinang Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat.

“Munir Bin Alm Nasruddin (32 tahun) tercatat sebgai warga Gampong Seuneubok kecamatan Johan Pahlawan kabupaten Aceh Barat, dalam perkara Narkotika berdasarkan surat permintaan dari Lapas kelas II B Meulaboh Nomor : W1. PAS5. PK. 01. 04.02-105 Tanggal 10 Mei 2017.

Sebuah sumber yang berhasil dihimpun media dia ini Kamis 26 Mei 2017 menyebutkan, napi yang selama ini terus dicari oleh pihak polisi akhirnya berhasil di coduk.

“Munir merupakan salah seorang narapidana yang selama ini sangat leluasa keluar masuk Lapa kelas II B Meulaboh. Sampai berita ini di turunkan, belum ada keterangan resmi baik dari pihak kepolisian Polres Aceh Barat maupun dari pihak Kalapas kls II B Meulaboh.(Hai)

Subscribe

MEDIA REALITAS