578919 KALI DIBACA

Korban Laka Lantas Jadi Tersangka Ada Apa Dengan Penyidik Lantas Polres Aceh Tamiang.

Korban Laka Lantas Jadi Tersangka Ada Apa Dengan Penyidik Lantas Polres Aceh Tamiang.
Mobil Tanki BK 9470 milik PT. Ensem Sawita yang telah memakan korban meninggal dunia akibat parkir tidak pada tempat, mobil tanki sebagai barang bukti ditahan di halaman kantor kejaksaan negeri kuala simpang.

example banner

Aceh Tamiang I Media Realitas– Korban Laka Lantas akibat mobil CPO parkir di tengah Jalan di wilayah Hukum Aceh Tamiang Akhirnya tim penyidik menetapkan korban sebagai Tersangka.

Yulius Leo kondisi babak belur dan Budiman teman meninggal dunia pengendara sepeda motor yang tertabrak mobil tanki angkutan CPO parkir tidak pada badan jalan dusun harum sari kampung semadam kecamatan kejuruan muda aceh tamiang (17/8/2017) sekira pukul 20.30 WIB.

Ternyata setelah diproses hukum oleh pihak Penyidik di Satlantas Polres Aceh Tamiang, Korban Yulius Leo jadi tersangka, pihak pelaku yang sengaja parkir mobil di tenga jalan tanpa rambu rambu Lalulintas hanya jadi saksi.

Hasil investigasi media ini yang dilakukan menunjukkan indikasi dugaan kesalahan dalam penetapan tersangka oleh Penyidik Satlantas Polres Aceh Tamiang dengan bukti yang ditemukan bahwa keterangan tiga orang saksi yang cakap adalah warga semadam.

Warga yang dijadikan salsa Bersumpah bahwa ada melihat langsung ketika membantu mengangkat korban kecelakaan meninggal dunia bernama Budiman terjatuh dibawah mobil dan Yulius Leo babak belur selaku yang menyetir sepeda motor tersangkut di palang belakang mobil CPO yang parkir di Badan Jalan yang tidak ada rambu rambu lalulintas menyangkut mobil tersebut kondisi mati dan berhenti ujar saksi saksi kepada media ini.

Para saksi melihat langsung bahwa truk tanki tersebut tidak memasang tanda segitiga atau tanda lainnya sebagai isyarat atau pemberitahuan sedang ada kenderaan yang parkir tidak pada tempatnya sesuai yang diatur dalam pasal 121 ayat 21 UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan darat, tetapi setelah budiman yang meninggal dunia dan leo yang masih sadar dalam kondisi luka berat di larikan ke rumah sakit, sekitar satu jam kemudian datang polisi ke tempat kejadian perkara, setelah itulah kemungkinan ada diletakkan batang kayu sebagai tanda mobil parkir tidak pada tempatnya dan keterangan saksi bahwa semenjak parkir tidak pada tempatnya selama tiga hari telah terjadi beberapa kali kecelakaan lalu lintas, bagian belakang mobil tanki tersebut tertabrak beberapa mobil pengguna jalan lainnya,

“Semua alat bukti kami anggap sudah lengkap, selanjutnya berkas pekara kecelakaaan lalulintas ini akan kami limpah kan ke pengadilan, Yulius Leo tersangkanya dan pihak mobil tanki truk hanya sebagai saksi” demikian Jaksa dari Kajari Kuala Simpang Aceh Tamiang Nasrul diruang kerjanya bebera waktu lalu kepada wartawan.

Lebih lanjut Jaksa Nasrul Menambahkan bahwa dirinya tidak tahu milik siapa mobil tanki yang ditahan sebagai barang bukti di halaman kantor kejaksaan Negeri Kuala Simpang ujar nya.

Padahal tim Satlantas suruh menyerahkan tersangka dan korban kepada kejaksaan Kuala Simpang yang sebenarnya mobil tanki tersebut adalah milik Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit PT. Ensem Sawita.

Yulius Leo mengharapkan saya selaku korban selalu berdoa, memohon keadilan kepada Allah dan berharap saya tidak dijalimi, saya sudah cedera seumur hidup akibat tertabrak mobil tanki yang parkir dibadan jalan, saya adalah korban telah menjadi tersangka” penyampaian Yulius Leo selaku korban kepada wartawan (10/12/2017).

Media ini menghubungi pihak Manager PT. Ensem Sawita Tobing di Gampong Aramiyah Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Tobing menjelaskan kepada wartawan bahwa pihaknya tidak di tempat pada saat insiden kecelaan, karena sedang keluar kota dan pihak Perusahaan PT. Ensem Sawita tidak menuntut siapapun atas kecelakaan tersebut, dan pihaknya juga telah menjumpai jaksa Nasrul untuk meminta agar mobil tanki BK 9470 yang ditahan jaksa untuk dilepas, tetapi tidak bisa dikabulkan oleh jaksa , ujar Tobing. (Ibnu)

Subscribe

MEDIA REALITAS