45019 KALI DIBACA

Koramil 04 /Simpang Kanan Peduli Masyarakat

Koramil 04 /Simpang Kanan Peduli Masyarakat

Aceh Singkil | Realitas – Babinsa Koramil 04/Simpang kanan dipimpin sertu Jabarsyah bersama masyarakat Desa Kuta batu kecamatan simpang kanan kabupaten Aceh singkil melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan fasilitas umum jalan masuk menuju desa Kuta batu. jumat (09-02-2018)

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil 04/Simpang kanan , hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah, kata sertu Jabarsyah yang mewakili Danramil 04/simpang kanan

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan menuju desa dan parit sepanjang jalan menuju desa Kuta batu agar parit pembuangan bersih dan aliran air lancar apabila musim hujan sehingga tidak menimbulkan longsor dan air tidak mengalir atau membanjiri jalan yang belum diaspal,karna apabila parit tidak di bersihkan air akan mengalir kejalan dan batu serta kerikil serta tanah di jalan terkikis dan terbawa arus air, hal itu menyebabkan jalan jadi longsor danrusak serta susah untuk dilewati.. karna bnyak batu serta kerikil yang berserakan di jalan.’

Serda Sahrijal selaku Babinsa Desa kota batu, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI manunggal bersama rakyat.

Kegiatan tersebut sangatlah positif untuk mewujutkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat tutur R. I. Gunawan selaku Keucik desa kota batu , warga setempat mengatakan “Terima kasih kepada Koramil 04/Simpang kanan yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotongroyong dalam kebersihan lingkungan serta kami berharap agar pemerintah daerah dapat memperhatikan jalan menuju desa kami agar segera bisa di aspal,” tandasnya.(Rostani).

Subscribe

MEDIA REALITAS