7219 KALI DIBACA

Koramil 03/Lhoknga Gelar Forum Silaturahmi Dengan Unsur Muspika

Koramil 03/Lhoknga Gelar Forum Silaturahmi Dengan Unsur Muspika

Aceh Besar l Realitas – Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Lhoknga menggelar Forum Silaturahmi dengan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di Aula Makoramil berlokasi di Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (14/03/2019).

Pada kegiatan tersebut Komandan Koramil 03/Lhoknga, Kapten Inf Abdul Hamid, menyampaikan beberapa hal terkait situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta hal lainnya yang berkembang di lingkungan masyarakat.

“Di forum ini kita kemas berbagai permasalahan di desa untuk menyamakan persepsi guna membendung pengaruh negatif yang bisa menyebar di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menekankan kepada masyarakat khususnya para pemuda desa, agar menghindari konsumsi Minuman Keras (Miras) dan penyalahgunaan narkoba, karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat lingkungannya.

“Sekarang ini banyak kita lihat di media-media, pemuda-pemuda menjadi korban akibat mengkonsumsi miras dan narkoba, tentunya kita tidak ingin hal tersebut terjadi, maka kita cegah bersama agar tidak masuk ke wilayah kita,” papar Danramil.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang ini, Kapten Inf Abdul Hamid menegaskan bahwa TNI dan Polri tetap dalam koridor netral.

“Sebagai Aparat Pemerintahan, kami tetap dalam koridor netral dan tidak memihak kepada salah satu calon manapun, namun dalam pengamanannya nanti tetap dilaksanakan sebagaimana ketentuan perbantuan TNI kepada Polri,” terangnya.

Disitu ia juga berpesan, saat pemungutan suara berlangsung, tidak dibenarkan adanya intervensi kepada calon hak pilih, karena setiap pemilih mempunyai hak menentukan pilihannya sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Saya harapkan pelaksanaan Pemilu nanti dapat berlangsung aman, nyaman dan tertib sebagaimana kita inginkan bersama,” pesan Kapten Inf Abdul Hamid.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lhoknga Iptu Edi Mulyadi, Camat Lhoknga Drs. Syarbini, MM, para Imum Mukim dan para Geuchik se-Kecamatan Lhoknga. (Zoni Jamil/intan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS