13019 KALI DIBACA

KONI Aceh Mengukuhkan Tekad Meningkatkan Prestasi Olahraga Daerah

KONI Aceh Mengukuhkan Tekad Meningkatkan Prestasi Olahraga Daerah

Banda Aceh | Realitas – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh mengukuhkan tekad meningkatkan prestasi olahraga daerah ini dan menargetkan meraih peringkat 10 besar pada pekan olahraga nasional (PON) XX/2020 di Papua.

“Dengan semangat kebersamaan dan bersatupadu para pengurus, kita dapat meningkatkan prestasi Aceh di PON Papua”, ujar Ketua Umum KONI Aceh,  Muzakir Manaf pada rapat perdana pengurus KONI Aceh masa bakti 2018 – 2022 di aula sekretariat induk organisasi cabang olahraga Aceh tersebut di Banda Aceh, Selasa (8/1/2019).

Untuk meningkatkan prestasi di PON, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem menyebutkan, kepengurusan yang baru ini akan segera melaksanakan pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pra PON dan Porwil Sumatera 2019, sebagai ajang prakualifikasi multi even olahraga empat tahunan nasional di Papua. 

Mualem yang didampingi Ketua Harian Kamaruddin Abubakar, Sekretaris Umum, M Nasir Syamaun menyebutkan, untuk itu dibutuhkan semangat, keikhlasan, trasparansi, kebersamaan dan bersatu padu semua pengurus di KONI Aceh.

Mualem kembali dipercaya memimpin KONI Aceh untuk yang kedua kali ini, setelah terpilih secara aklamasi pada musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) Aceh yang digelar di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, 21 – 23 Desember 2018.

Seperti diketahui saat pertama Mualem memimpin kepengurusan KONI Aceh periode 2015 – 2018, Aceh berhasil berada di peringkat 17 PON XIX/2016 Jawa Barat dengan meraih 8 medali emas, 7 perak dan 9 perungu (prestasi terbaik dari PON sebelumnya sejak PON pertama 1948 di Surakarta).

Senada serupa juga diutarakan Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak, bahwa perlu kekompakkan dan komitmen para pengurus meraih prestasi yang lebih baik ke depan. 

Ia merasa yakin, para pengurus yang punya kemampuan, pengalaman dan keahlian masing-masing, Aceh bisa menargetkan peringkat 10 di PON Papua. 

Untuk itu, tegasnya, tugas dan kerja ke depan lebih berat, karena mempertahankan prestasi bukan mudah, apalagi menaikkan peringkat 10 besar di PON XX/2020.

“Inilah tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk meningkatkan prestasi ke depan, kalau bersatu kita bisa”, ujarnya bersemangat. 

Rapat pleno perdana yang dipimpin M Nasir Syamaun ini menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan KONI Aceh 2019, penyampaian sistem tata kerja, berdasarkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), rencana pelaksanaan pelantikan, dan silaturahmi pengurus. 

M Nasir menyebutkan, kepengurusan KONI Aceh terdiri unsur pengurus periode lalu, pengurus provinsi cabang olahraga (Pengprov), akademisi olahraga dan unsur profesional.

Komposisi itu katanya, untuk kebutuhan persiapan dan pelaksanaan Pelatda Pra PON, Porwil, mengikuti Pra PON, Porwil, PON Papua, memaksimalisasi persiapan Aceh tuan rumah PON XXI/2024.

Kecuali itu, sebutnya, banyak kegiatan atau program kerja lainnya akan dilaksanakan sesuai amanah Musprov, diantaranya pelatihan dan sport science.

Dalam kesempatan itu, dijadwalkan pelantikan pengurus KONI Aceh masa bakti 2018 -2022 dilaksanakan 26 Januari 2019 di Anjong Monmata, Banda Aceh. (Nasruddin)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS