61019 KALI DIBACA

Komunitas Wisata Tuan Tapa dan Berkerjasama Dengan PWI Aceh Selatan Serahkan Bantuan Bencana Kebakaran

Komunitas Wisata Tuan Tapa dan Berkerjasama Dengan PWI Aceh Selatan Serahkan Bantuan Bencana Kebakaran
Ketua Umum Komunitas Wisata Tuan Tapa Acej Selatan, Mucksin, hari Senin (04/12-2017) sekitar pukul 15.00 WIB menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah terhadap warha gampong Kuta Buloh II Kecamatan Meukek, yang diserahkan kepada Ketua Posko kebakaran, Afrijal.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Aceh Selatan-Media Realitas:Komunitas Wisata Tuan Tapa bekerjasama dengan wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Selatan serahkan bantuan korban kebakaran rumah toko (Ruko) di Gamong Kuta Buloh II Kecamatan Meukek, musibah kebakaran hari Jumat (1/12-2o17), sehingga menghanguskan sedikitnya 21 ruko.

Menurut amatan Realitas sejak kejadian kebakaran hingga kini, bantuan terus mengalir baik dari Pemda Aceh Selatan, melalui Dinas Sosial maupun dari Dinas Penangulangan Bencana Daerah, hingga para calon-calon Bupati Aceh Selatan yang akan berlangsung Juni 2018 tahun depan.

Dalam hal ini tidak tertutup kemungkinan dari dermawan, masyarakat maupun organisani-organisasi, sebagaimana yang dilakukan oleh Komunitas Wisata Tuan Tapa bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Komuditas Tuan Tapa Aceh Selatan, Mucksin didampingi oleh korlap, Akang Hery, Sony, Dedi dan Reja maupun puluhan anggota lainnya termasuk dua orang anggota PWI Aceh Selatan diantaranya Yunardi, M.Is dan Ifdar Ifan juka mereka termasuk anggota Tuan Tapa, bertolah dari Tapaktuan menuju Meukek setelah bakdad Zhuhur, Senin (04/12-2O17) dengan mobil operasional PWI dan mobil pribadi ketua umum Komunitas Tuan Tapa.

Menurut Ketua Umum Komunitas Wisata Tuan Tapa, Mucksin kepada Media Realitas, bantuan yang diserahkan itu, diantaranya beras 5 sak, mie insta 8 kotak dan ung tunai Rp 4000.000,-, Bantuan diserahkan kepada Ketua Posko Bantuan Kebakaran Kecamatan Meukek, Afrijal.

Dikesempatan itu Mucksin mengatakan, kami selaku penanggung jawab organisasi ikut serta merasakan musibah bapak-bapak dan ibu-ibu disini, sebab semua kejadian ini adalah atas izin Allah, kita hanya bisa berusaha, tapi Allah yang menentukan.“Atas kejadian musibah ini, kita ambil ikmahnya,” papar Mucksin.

Ia menambahkan, bantuan dari kami ini jangan dilihat besar atau kecilnya, tapi ini meruakan kepedulian kami selaku organisasi. Dan diharapkan kepada yang terkena musibah, harus banyak bersabar.(MR.ZUL)

Subscribe

MEDIA REALITAS