10419 KALI DIBACA

Kodim Pidie Pertajam Kemampuan Komsos Babinsa

Kodim Pidie Pertajam Kemampuan Komsos Babinsa

Pidie | Realitas – Melalui kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial, kita wujudkan ketahanan wilayah dan profesional Prajurit dalam menghadapi Pilpres, Pemilu Legislatif dan ancaman Nirmiliter (khususnya berita hoax) diwilayah NKRI, itulah tema yang diangkat dalam kegiatan Katpuan Komsos Kodim 0102/Pidie Triwulan 1 tahun 2019 yang di gelar di aula Salimuddin Makodim 0102/Pidie, Senin, (11/03/2019).

Dalam sambutan saat pembukaan kegiatan tersebut, Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE, melalui wartawan Realitas menyampaikan agar seluruh Prajurit sebagai insan yang beriman dan bertaqwa senantiasa memuji dan bersyukur kehadhirat Tuhan yang Maha Kuasa, lanjutnya.

Dandim 0102/Pidie, sesuai dengan tema yang diangkat bahwa kegiatan ini dimaksudkan, agar insan teritorial mampu memahami dan mengamalkan nilai-nilai dasar prajurit, yang mendukung di dalam sikap teritorial dan kemampuan teritorial, sehingga dapat diimplementasikan oleh seluruh prajurit yang bertugas di lapangan dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, sebagaimana yang di amanatkan Undang-Undang RI No 34 TA. 2004 pasal 8, tegasnya.

Komandan Kodim 0102/Pidie, dihadapkan saat ini dengan tahun politik, dimana sebentar lagi masyarakat akan melakukan pemilihan Presiden maupun Legislatif.

Selain harus selalu bersikap netral para Babinsa selaku aparat teritorial, juga harus mampu mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketentraman, serta selalu kompak meskipun berbeda pilihan, tidak terpengaruh dengan banyak berita-berita hoax di media sosial yang bertujuan untuk memecah belah kerukunan anak bangsa, ujarnya.

Di penutup sambutannya Letkol Arm Wagino, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh prajurit, yang hingga saat ini masih melaksanakan tugas pokoknya dengan baik dan tulus ikhlas serta tidak melakukan pelanggaran, tutupnya.

Menurut pantauan wartawan Realitas adapun materi dan pemateri dalam kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial Kodim 0102/Pidie antara lain, “tugas dan peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad Ta. 2019,” yang di sampaikan oleh Kasdim Mayor Arm Musani S.Pd M.Sc., “Teknik Katpuan Komsos,” disampaikan Pasiter Kapten Inf Dwi Santosa, “netralitas TNI dalam Pemilu (Pilpres/Pileg),” oleh Pasi Intel Lettu Inf Roni Saputra, “pemanfaatan media sosial sebagai sarana komunikasi,” disampaikan Pasi Pers Kapten Inf Rusli, “pengetahuan tentang ancaman Nirmiliter dalam upaya menangkal berita hoax atau bohong,” disampaikan Pasi Ops Kapten Inf Ridwan Eimbolon, dan “rasa cinta tanah air, semangat bela Negara” disampaikan oleh Pasi Log Lettu Arm Junaidi.

(Zoni Jamil/intan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS