320619 KALI DIBACA

Kisruh Didesa Geudong-geudong mulai Memanas, Sejumlah Perangkat Desa Tak Dibayar Gaji.

Kisruh Didesa Geudong-geudong mulai Memanas, Sejumlah Perangkat Desa Tak Dibayar Gaji.

example banner

Bireuen | Realitas -Dalam dinamika persoalan yang menjadi buntut perbincangan di desa geudong-geudong kecamatan kota juang Kabupaten Bireuen semakin lama semakin memanas. Terkait persoalan yang membuat pembangunan di desa itu kini terhenti.

Permasalahan yang kini menjadi puncak kericuhan akibat beberapa aktor pemain yang ikut serta bertarung di belakang layar. Pasalnya hampir semua perangkat desa geudong-geudong itu sampai saat ini belum menerima Gaji selama enam bulan terhitung sejak bulan Enam 2017 hingga saat ini.

Beberapa seperangkat desa itu seperti Tuha pet yang ditemui media ini terlihat sangat kecewa terhadap kepala desa, yang sampai saat ini belum membayar Gaji mereka selama 6 Bulan Jakaria Selaku tuha 4 Desa geudong-geudong itu menguraikan semua keluhan yang di alaminya .

Dirinya heran kepada pemimpin desa ini kenapa uang kami tidak di bayar sedangkan gaji mereka semua sudah terbayar. Kenapa gaji kami sampai saat ini belum terbayar, dirinya mulai curiga kalau geucik PLT yang menjabat sementara itu melakukan kong x kong bersama geucik terpilih sekarang.

Sehingga uang upah jerih kami sampai saat ini belum trelisasi seperti uang Gaji saya berserta anggota dan tuah 8. Dan posyiandu yang seharusnya di bayar melalui dana ADD. Tapi sampai saat ini belum ada solusi yang pasti.

Malah geucik PLT Azhar yang juga pegawai negeri tidak mau membuat laporan untuk pencairan uang ADD tahap selanjutnya. Malah mempersulit dan iya hanya mengambil gajinya sendiri dan tak ada rasa tangung jawab terhadap yang lain.

Saya sudah mencoba beberapa kali untuk mengundang semua perangkat yang terlibat untuk dapat bisa meluruskan apa dan dimana persoalan. Kenapa Gaji Kami tidak di bayar, namun rapat tersebut sia-Sia karna Kepala desa yang terpilih tidak menghadiri undangan tersebut .

Namun kepala desa terpilih geudong-geudong Marzuki umar yang di konfirmasi media ini melalui hendphone pribadinya membenarkan kalau ada beberapa perangkat desa yang belum terbayar Gaji mereka. Itu pun semasa Geucik PLT yang bernama Azhar, kalau saya kan geucik baru Ungkam geucik terpilih Marzuki kepada media ini.

Dirinya melanjutkan terkait rapat yang di adakan oleh tuha 4 dirinya megaku tidak hadir karna rapat tersebut tidak mengetahui saya sebagai kepala desa yang sekarang dan terkait gaji mereka itu akan saya bicarakan dengan pihak dinas terkait. (Reza)

Subscribe

MEDIA REALITAS