5619 KALI DIBACA

KIP Pidie Sosialisasi Pemilih Pemula Di Dayah Darussaadah

KIP Pidie Sosialisasi Pemilih Pemula Di Dayah Darussaadah

Pidie | Realitas – KIP Pidie melakukan sosialisasi pemilihan untuk para pemula di dayah Darussaadah Teupin Raya, dengan tema “KIP Pidie Goes To Dayah” yang dilaksanakan oleh KIP Pidie, Senin (11/03/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut ketua KIP Pidie, M. Ali, komisioner KIP Pidie Sri Wahyuda, ketua PPK Kecamatan Glp. Tiga Kabupaten Pidie, Zulkarnen, ketua Panwas Nazarul Fiki, Kanit IK Polsek Glp. Tiga, Bripka Maimun Zakir, pimpinan dayah Darussaadah Teupin Raya dan para santri Darussaadah Teupin Raya.

Kata sambutan dari komisioner KIP Pidie Sri Wahyuda melalui wartawan Realitas menjelaskan, bagi para santri untuk mengecek di desanya masing-masing, apakah masuk dalam DPT, apabila santri belum memiliki e-KTP nantinya akan di sesuaikan.

Santri harus mengetahui apa yang harus di lakukan saat pencoblosan nantinya, perlu di ketahui oleh para santri bahwa Pemilu sengaja di buat serentak untuk menghemat anggaran Negara, para santri harus mengetahui Dapil sehingga para santri tahu Dapil mana terdaftar dan memilih, santri harus mengetahui warna kertas suara sehingga para santri mengetahui warna kertas suara.

Bagi santri yang berdomisili di luar Kabupaten Pidie, harus melaporkan kepada PPS sebelum tanggal 17 Maret 2019, untuk mengetahui pemilih tambahan dan mengisi formulir A 5 yang di berikan oleh PPS, pungkasnya.

Menurut pantauan wartawan Realitas adapun acara KIP Pidie goes to dayah selesai pukul 16.00 Wib, berjalan dengan aman dan tertib. (Zoni Jamil/intan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS