6619 KALI DIBACA

KIP Aceh Singkil Distribusikan Logistik Pemilu 2019 Hingga Kepulauan Terluar

KIP Aceh Singkil Distribusikan Logistik Pemilu 2019 Hingga Kepulauan Terluar

Aceh Singkil | Realitas – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil distribusikan Logistik Pemilihan Umum Tahun 2019 dari Kantor KIP Aceh Singkil sampai ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat Kecamatan hingga Kepulauan terluar.

Dalam pendistribusian tersebut, KIP Aceh Singkil melibatkan pihak ketiga, dengan menggunakan Kapal Kayu dan truk sebagai alat transportasi pengiriman logistik.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, Edi Sugianto, kepada Realitas, Selasa (16/04/2019), menjelaskan pendistribusian Logistik dilakukan selama dua hari.

Pada hari pertama, Senin (15/04/2019), pendistribusian Logistik dilakukan ke enam Kecamatan, yaitu Kecamatan Pulau Banyak, Pulau Banyak Bharat, Gunung Meriah, Singkohor, Kuta Baharu, dan Danau Paris.

Sedangkan hari ini pendistribusian ke enam Kecamatan, yaitu Kecamatan Kuala Baru, Simpang Kanan, Suro, Singkil Utara, dan Singkil.

Logistik yang didistribusikan yaitu Alat Kelengkapan TPS seperti Kotak Suara, Surat Suara, termasuk Alat Tulis Kantor (ATK).

Edi Sugianto mengatakan dari Kantor KIP Aceh Singkil logistik akan didistribusikan ke Kecamatan, dan selanjutnya didistribusikan ke desa-desa.

Di targetkan malam ini seluruh logistik akan tiba di masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa.

Pantauan Realitas, pendistribusian Logistik di hari kedua tidak dilakukan secara serentak.

Pengiriman Logistik dimulai di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Kuala Baru, Kuta Baharu, dan pada pagi hari.

Kemudian dilanjutkan pengiriman ke Kecamatan Singkil dan Singkil Utara pada siang hari.

Untuk proses pengiriman Logistik mendapat pengawalan dari personil POLRI Aceh Singkil, dan diawasi langsung oleh Ketua Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil.(Rostani/Iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS