38119 KALI DIBACA

Keuchik dan Pelaksana Proyek Saling Tuding

Keuchik dan Pelaksana Proyek Saling Tuding

Aceh Timur | media realitas – Pembangunan sumur bor di gampong Padang Kasah kecamatan Isi Tunoeng kabupaten Aceh Timur diduga sarat korupsi.

Amatan media ini di lokasi proyek, pembangunan sumur bor si gampong itu tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

Proyek senilai Rp 73.600.000 dari Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) tahun 2016 di telantarkan oleh pelaksana kegiatan.

Pelaksana proyek Ikbal saat di temui media ini pada 21 Mei 2017 sekira pukul 14:00 wib, membenarkan pekerjaan Proyek Sumur Bor yang bersumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) tahun 2016 senilai Rp 73.600.000, belum dapat di pungsikan, karena belum selesai di kerjakan, “ujarnya.

“Benar proyek itu belum bisa di pungsikan, saya sampai saat ini serius ingin menyelesaikan proyek tersebut apalagi proyek iru hampir rampung, “sebut Ikbal.

“Mau saya selesaikan anggarannya dari mana, saya datang ke pak Keuchik untuk meminta uang untuk menyelesaikan proyek, selalu dia bilang tidak ada uang.

Padahal selama saya memegang proyek itu, uangnya baru saya tarik Rp 52.000.000, dari jumlah pagu anggaran Rp.73.600.0000, yang menjadi kendala saya uang dari mana lagi saya dapat untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, maka itulah kendala saya sampai saat ini, “pungkas Ikbal.

Sementara Keuchik Padang Kasah kecamatan Idi Tunoeng Mansur saat di temui media ini Minggu 21 Mei 2017 menyebutkan, pekerjaan pompa air yang bersumber dari APBG tahunb2016 bukan tidak selesai, namun semua anggaran sudah digunakan oleh Ikbal muhammad.

“Anggarannya sudah digunakan sama Ikbal, makanya proyek itu sampai dengan sekarang tidak kunjung selesai maka dari itu saya berpesan kepada bendahara jangan cairkan lagi dana yang tersisa, “ujar Mansur.

“Menurut saya Saudara ikbal muhammad tidak serius menyelesaikan proyek itu, saya takut nanti apabila saya yang terus mencairkan dana proyek tersebut dan akhirnya tidak diselesaikan bagai mana saya mempertanggung jawabkan sama masyarakat, “pungkas Mansur.(Has/Kar)

Subscribe

MEDIA REALITAS