40519 KALI DIBACA

Ketua LSM LPAP RI Minta Menkumham Copot Kakanwil dan Kadivpas Kumham Aceh

Ketua LSM LPAP RI Minta Menkumham Copot Kakanwil dan Kadivpas Kumham Aceh

Banda I Media Realitas – Ketua LSM-LPAP-RI Provinsi Aceh Ibnu Hajar SH meminta Menteri Hukum dan HAM-RI YASONA H. LAULY, untuk segera mencopot Kakanwil Kumham Aceh GUNARSO dan Kadivpas EDY HARDOYO, karena sudah membiarkan Karutan kelas II B Sigli Irfan dan kepala Lapas kelas II A Banda Aceh M drais Sidiq melakukan kejahatan dengan membiarkan sejumlah napi yang tersandung kasus norkotika berkeliaran di luar.

Banyak sekali narapidana berkeliaran di luar dari beberapa rutan dan Lapas di aceh ujar Ibnu Hajar kepada media ini rabu (24/5 di banda aceh.

Banyak napi berkeliaran di luar selama beberapa tahun ini seperti di Lapas kls II A banda aceh rutan kls II B Sigli dan ada beberapa rutan/ Lapas lainnya sebut nya lagi.
Saya sedang melakukan investigasi kelapangan dalam kaus ini karena informasi yang kita dapatkan tembang narkotika begitu pindah ke aceh tidak lagi di dalam rutan atau Lapas hanya nama saja yang ada di Lapas dan rutan orang nya berkeliaran di luar ada yang jalan jalan sampai ke Jakarta ada juga yang ter tangkap di Jakarta dan Medan dengan kasus yang sama sebut Ibnu Hajar.

Menkumham RI segera turunkan tim untuk mengecek kebenaran nya dalam kasus ini sepeprti ke rutan Sigli, Lapas Bireun, Lapas banda aceh dan beberapa Lapas lain nya di aceh karena banyak napi yang seharusnya di tahanan tetapi berkeliaran di luar.

Kalau hal sepeprti ini dibiarkan terus terjadi aceh akan kembali nantinya akan disebut daerah darurat narkotika karena para napi terlibat dengan narkotika kembali buka usaha nya di luar seperti yang selama ini tertangkap oleh pihak BNN di aceh dan di Jakarta sebut Ibnu Hajar.
Kalau pihak menkumham tidak segera mengambil langkah ini sangat kota sayangkan sekali nanti banyak napi di luar akan tejadi hal hal yang tidak kita inginkan.

Kakanwil Kumham aceh tidak berani mengambil tindakan tegas terhadap Karutan dan kepala Lapas yang nakal di aceh karena sangat kelihatan sekali hampir semua Lapas dan rutan di aceh membiarkan Gembong sabu sabu di luar karena uang banyak menyuap Kalapas dan KA rutan sehingga mereka hidup aman di luar sana apakah kami harus melakukan swipiing untuk kami rangkap cukong sabu yang berkeliaran di luar kami serahkan ke Kakanwil dan kadiv pas Kumham aceh, ” sebut Ibnu Hajar.

Kakanwil jangan termakan laporan Karutan atau Kalapas di atas Kertas tetapi turun kelapangan untuk mengecek kebenaran apakah benar napi yang di tahan di sel atau orang lain yang diganti ke sel tahanan jangan menghitung orang nya di dalam Lapas tetapi lihat wajah nya apakah sesuai mana dengan wajah napi yang seharusnya di tahan.

Seperti yang lari napi rutan Sigli katanya dalam perawatan di rumah sakit umum Sigli ketangkapnya di Jakarta ini sangat aneh sekali laporan nya ke Kakanwil. Mustahil sekali napi yang katanya di rawat bisa lari Emang nya sakit apa, “tanya Ibnu.

“Napi itu kok bisa keluar begitu saja dan hilang dari rumah sakit . Tolong Pak Kakanwil Kumham dan kadiv pas periksa Irfan secara benar siapa yang memberikan iizin napi bisa hirup udara segar di luar sana, “ujar Ibnu Hajar menutup keterangan nya.(hai )

Subscribe

MEDIA REALITAS