33419 KALI DIBACA

Ketua DPD KNPI Aceh Resmi Lantik Pengurus KNPI Aceh Timur

Ketua DPD KNPI Aceh Resmi Lantik Pengurus KNPI Aceh Timur

Aceh Timur | Realitas – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Timur periode 2018-2021 Resmi dilantik, Kamis (27/12/2018) di Gedung Serbaguna Pendopo Idi.

DPD KNPI Aceh Timur Periode 2018-2021 ini, diketuai oleh Yusnil Amri, Sulaiman (sekretaris) dan Madiani (bendahara).

Teks Foto: Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH saat menyampaikan sambutan dan arahan pada pelantikan DDP KNPI periode 2018-2021.

 

Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Wahyu Saputra Ketua DPD KNPI Aceh.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH, Musliadi Anggota Panwaslu Aceh Timur, Agussalim Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, AKPB Wahyu Kuncoro Kapolres Aceh Timur, Kapten Inf Suharno Danramil Idi, Irwanda Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur, Firman Dandi Sekretaris KONI Aceh Timur, Tgk Ali Zikurullah KTU Depag Aceh Timur, Tgk Alauddin Ketua MPD Aceh Timur, Wahyu Saputra Ketua DPD KNPI Aceh, Zulfan Efendi sekretaris DPD kNPI Aceh dan para tamu undangan.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemuda merupakan pilar yang akan membangun bangsa dan negara, tanpa pemuda maka diyakini bahwa bangsa tersebut akan mengalami kehancuran serta kegagalan.

DPD KNPI Aceh Timur merupakan wadah aspirasi dan tempat berkumpulnya para pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Aceh Timur, juga diharapkan mampu mawadahi serta terus mengayomi pemuda untuk berkreasi serta membangun intelektualitas diri untuk kemajuan daerah, kata Bupati Aceh Timur.

Katanya, salah satu elemen masyarakat yang memang diharapkan mampu menggelorakan semangat perubahan dan melakukan perbaikan-perbaikan di tengah masyarakat adalah kalangan para pemuda.

Selain itu, keberadaan DPD KNPI senantiasa dipandang sebagai salah satu aset yang akan turut mempercepat pembangunan serta laju perubahan kearah yang lebih baik lagi di Kabupaten Aceh Timur khususnya,”ujar Bupati Aceh Timur.

Oleh karena itu para pemuda harus memiliki spirit yang kuat serta memiliki bekal ilmu, moral, dan integritas yang baik sehingga diharapkan dapat menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Maka tidak heran jika seorang bapak dan guru bangsa sekaligus negarawan yaitu soekarno pernah berkata “berikan aku 1000 (seribu orang) tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 (sepuluh) orang pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia” maka tidak-lah berlebihan jika makna filosofinya disetiap kebangkitan maka pemudalah pilarnya,”terang Bupati Aceh Timur.

Maka saya berharap kepada barisan pemuda Aceh Timur harus mampu menjadi kader bangsa yang berkarakter karena pemuda sudah semestinya menjadi pemimpin, melalui DPD KNPI Aceh Timur dapat menjadi mitra dalam membantu pemerintah untuk memecahkan permasalahan-permasalahan serta memberikan masukan dan dukungan dalam hal membangun, sehingga dalam kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Aceh Timur dapat berperan lebih nyata dalam memberikan kontribusi yang positif untuk mewujudkan masyarakat Aceh Timur yang mandiri dan sejahtera,” demikian pungkas Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH. (Hasbi Abubakar/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS