40619 KALI DIBACA

Ketua DPD I KNPI Aceh Wahyu Syahputra Lantik Mukhtar Sebagai Ketua KNPI Kota Langsa.

Ketua DPD I KNPI Aceh Wahyu Syahputra Lantik Mukhtar Sebagai Ketua KNPI Kota Langsa.
Teks foto: Ketua DPD I KNPI Aceh, Wahyu Syahputra SE, melantik Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd, serta pengurusnya untuk periode 2018-2021 yang berlangsung di Aula Cakra Donya Langsa, Rabu (28/11/2018) malam.

example banner

Langsa I Realitas – Ketua DPD I KNPI Aceh, Wahyu Syahputra SE, melantik Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd, serta pengurusnya untuk periode 2018-2021 yang berlangsung di Aula Cakra Donya Langsa, Rabu (28/11/2018) malam.

Disamping itu juga untuk posisi Sektetaris dipercayakan kepada Darkasy SE dan Bendaharanya Akhyar SE dengan sejumlah kepengurusan yang baru.

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, dalam arahanya mengatakan bahwa pengurus yang dilantik agar bisa meneruskan cita-cita pemuda untuk masa yang akan datang.

“Kepada pengurus yang baru saja dilantikan, selamat dan sukses, serta terima kasih,” kata Marzuki.

Kendati demikian, pemuda hari ini dihadapkan oleh tantangan artinya pemuda zaman now dengan era orde baru sangat berbeda.

“Bahwa KNPI harus membaca tanda-tanda saat ini, artinya bisa membaca dan tersentuh apa yang sekarang ini untuk bisa melahirkan program kedepan,” pintanya.

Hal lain menurutnya, persoalan narkoba juga menjadi hal yang mesti diperangi dan diberantas dengan kegiatan positif dikalangan pemuda seperti pengajian serta safari subuh.

Dalam kepengurusan yang besar ini seyogianya menjadi kekuatan yang besar untuk bisa memobilisasi dalam menyelesaikan persoalan pemuda.

Jangan lalai dengan nongkrong di kedai kupi saja.

Dan pesan terakhir, Marzuki meminta kepada Kadispora Kota Langsa supaya dapat memperhatikan pengurus KNPI Kota Langsa yang baru saja dilantik, berikan mereka sentuhan yang sederhana namun menyentuh.

Ketua DPD I KNPI Aceh, Wahyu Syahputra SE, mengatakan KNPI sebagai wadah berhimpun OKP sejak 1973.

Sedangkan sekarang ini untuk KNPI Aceh sudah ada berhimpun 70 ormas.

Lanjutnya, diharapkan setelah dilantik adanya kontribusi KNPI Kota Langsa untuk membangun Kota jasa ini, dan generasi milenial merupakan generasi inovatif.

“KNPI Provinsi berharap pemuda bisa berinovasi untuk ikut perubahan zaman ini, setelah selesai kuliah untuk bercita menjadi pengusaha,” ujar Wahyu.

Dan sejauh ini upaya yang telah dilakukan KNPI Aceh yakni sudah melakukan pelatihan 4000 pemuda se-Aceh.

“Permasalahan narkoba seperti api dalam sekam, inilah cara asing merusakan generasi pemuda.

Dan mohon kepada Pemko Langsa untuk menjaga pemuda Kota Langsa karena ini merupakan aset yang harus dibina,”tegas Wahyu.

Sementara Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd, menyatakan pemuda harus antusias dalam mendukung visi dan misi Pemko Langsa.

“Harapannya pemuda dapat bersinergi dengan Pemko Langsa untuk membangun kota kearah yang lebih baik dan peran pemuda kedepan akan melakukan pemberantasan narkoba,” ungkapnya.

Ketua Domisioner KNPI Kota Langsa, Zulfan SH MH, kepengurusan periode ini merupakan kekuatan yang luar biasa untuk berbuat yang terbaik bagi pemuda dan Kota Langsa.

Sedangkan Ketua Panitia H M Dahlan S.Sos.I, menyatakan kepengurusan yang dilantik merupakan gabungan antara OKP maupun pemuda Gampong yang ingin berbuat lebih untuk kemajuan Kota Langsa.

“Pada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya kami panitia menghanturkan banyak terimakasih,” pungkas Dahlan. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS