14219 KALI DIBACA

Kesiapan Pengamanan Operasi Mantap Brata Rencong Tingkat Bandar Baru Pijay

Kesiapan Pengamanan Operasi Mantap Brata Rencong Tingkat Bandar Baru Pijay

Pidie Jaya | Realitas – Apel kesiapan pengamanan operasi mantap Brata Rencong tingkat Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya dalam rangka Pileg dan Pilpres tahun 2019, dengan tema “Apel Kesiapan Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019 Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Situasi Kamdagri Yang Kondusif”, bertempat di halaman Kantor Camat Bandar Baru Jalan Banda Aceh Medan Gp. Kede Lueng Putu Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya.

Yang dihadir Camat Bandar Baru, Muhammad, SH.Kapolsek Bandar Baru, Iptu Sukrizal, SH.Waka Polsek Bandar Baru, Ipda Elfian, Danramil 11/ Bandar Baru yang di wakili Batuud, Serda Samsul, Ketua PPK beserta Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Bandar Baru, Anggota Koramil 11/Bandar Baru, Anggota Polsek Bandar Baru, Ketua Panwascam beserta Anggota Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) Bandar Baru, Para Panitia Pengawas Gampong (PPG) dalam Kecamatan Bandar Baru, Para petugas Linmas Pam TPS untuk Pemilu Tahun 2019 dalam Kecamatan Bandar Baru.

Laporan Komandan Apel kepada Inspektur Apel dan Sambutan Menko Polhukam pada Apel kesiapan TNI-Polri dan Komponen Bangsa lainnya dalam rangka Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang dibacakan Inspektur Apel Kapolsek Bandar Baru, Sukrizal SH.

Mengawali kegiatan pada pagi ini marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena sesungguhnya merupakan kebahagiaan dan anugerah yang sangat berharga atas segala limpahan rahmat dan Ridhonya sehingga kita masih diberikan kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dalam keadaan sehat walafiat.

Saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk kita pedomani bersama dalam melakukan tugas Pengamanan pemilu serentak tahun 2019 sebagai berikut:

Pahami bahwa tugas Pengamanan pemilu serentak tahun 2019 ini adalah Kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapat balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

Jalin sinergitas antara unsur pemerintah TNI Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019.

Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu serentak tahun 2019.

Babinsa dan Babinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah Dengan menyebarkan berita-berita hoax serta menguatnya politik disintegrasi bangsa.

Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan kekuatan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian serta memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara, selamat bertugas Sekian dan terima kasih. (Zoni Jamil/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS