154719 KALI DIBACA

Kepala Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) BPJS Kesehatan Aceh Timur, Kartu Askes Khairani Masih Berlaku

Kepala Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) BPJS Kesehatan Aceh Timur, Kartu Askes Khairani Masih Berlaku

ACEH TIMUR I MEDIA REALITAS – Pihak kepala layanan Operational kabupaten (KLOK)  BPJS Kesehatan IDi Aceh Timur T. Rustam menyampaikan kepada sejumlah Wartawan kartu Askes yang dimiliki khairani sampai saat ini masih berlaku.

Setelah kami Baca berita yang dilansir oleh Media  Realitas langsung kami kroscek diaplikasi kami Dan ternyata kartu tersebut masih aktif Dan masih Berlaku,Dan terkait dengan pasien claen Askes Kami ini mengatakan Tidak aktif, seharusnya Pihak Rumah Sakit Graha Bunda  Konfirmasi terlebih dahulu kepada  pihak Kami BPJS bila ada yang terkendala dengan kartu Askes Pasien pensiunan, ujar T Rustam kepada sejumlah Wrtawan yang ditemuinya Senin (15/1/2018)

Lebih lanjut  T Rustam menyebutkan, ini masih tetap kami yang bertanggung jawab, dan masih bagian  dari klaen  kami  BPJS, ujar nya lagi.

Dan Saya tegaskan kembali bahwa Tidak benar kami Tidak mengakui Pasien Kartu Askes tersebut,oleh karena itu kartu Askes PNS/pensiunan tersebut tetap Berlaku,kecuali pasien tersebut sudah berusia 100 tahun itupun lihat Dulu data datanya, berikutnya kami Akan berkoordinasi terkait permasalahan ini dengan Pihak RS  Graha Bunda,sehingga dalam hal ini Tidak Ada yang dirugikan ujar T. Rustam.

Sebelumnya Media Ini Memberitakan Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA ) Aceh Timur,  Tgk indara Kusmera,  meminta RS Graha Bunda untuk kembalikan uang pasien peserta Askes,  dan akan melaporkan RS ini ke pihak Askes untuk di putuskan kontrak dengan RS Graha Bunda. Tidak ada alasan pihak RS Graha Bunda mengutip uang dari peserta ASKES dan BPJS di rumah sakit ini sudah sangat keterlaluan sekali, ujar Tgk Indra Kusmara Kepada media ini Senin (15/1/2018) di Aceh Timur.

Lebih lanjut Tgk Indra menyebutkan Khairani Wahab, itu adalah peserta ASKES dan baru memasuki masa pensiun di Aceh Timur dan memiliki Askes ujar Tgk Indra. Kita ada hubungan pihak kantor BPJS nanti untuk memastikan kalau Khairani itu anggota PBJS di Aceh Timur atau bukan jelas Indra.

Kalau nanti kita dapatkan hasil Yang benar di BPJS Khairani adalah anggota Askes atau BPJS kita minta pihak BPJS segera putuskan kontrak kerja sama dengan pihak RS Graha Bunda Idi jelas Indra.

Kita minta pihak menajemen yang sudah terlanjur mengambil uang dari pasien segera kembalikan kita Minta pihak RS GRAHA bunda dalam waktu 2×24 uang korban itu segera dikembalikan.

Pihak BPJS juga kita Mintak segera memberikan data Khairani yang memperoleh ASKES dari kantor nya agar tidak saling di rugikan nantinya.

Tidak mungkin Khairani seorang PNS yang sudah memasuki masa pensiun memiliki ASKES bodong, lagi pun sekarang korban di rawat di RS Zubir Mahmud idi rumah sakit pemerintah di Aceh Timur juga menggunakan kartu ASKES ,” ujar Indra menutup keterangan nya.

Rumah Sakit Graha Bunda Idi

Sementara itu  Humas Rumah Sakit Graha Bunda Afrijal kepada media ini menjelaskan melalui selulernya, terkait perihal permasalahan tersebut, Lebih jelasnya pasien tersebut perbaiki saja datanya sampai Askes itu BPJS mengakuinya yang bahwasanya pasien tersebut patnernya dan klaennya, sekaligus mengeluarkan Surat yang bahwa  ibunya khairani wahab yang berobat kemarin sudah diakuinya dituang didalam Surat yang dikeluarkan oleh BPJS.

Dan selanjutnya diserahkan kepada pihak kami(Rumah Sakit Graha Bunda), Dan terkait dengan Dana pasien itu sebesar apapun Akan kami kembalikan ungkapnya.Lebih lanjut Afrijal menambahkan bahwa sebenarnya tidak ada persoalan,tapi sampai Hari ini pihak BPJS Tidak mau mengakuinya terkait dengan data Ibu khairani wahab,ini yang menjadi masalah Dan menjadi persoalan Kata Afrijal di ujung telpon genggam nya.(HASBI ABUBAKAR)

Subscribe

MEDIA REALITAS