168819 KALI DIBACA

Kepala Lapas Narkotika Langsa : Jelang Idul Fitri 1439 H Tidak Ada Napi Diluar Lapas.

Kepala Lapas Narkotika Langsa : Jelang Idul Fitri 1439 H Tidak Ada Napi Diluar Lapas.

Langsa I Realitas – Kepala Lapas Narkotika Langsa Agus Mulyono, Bc.Ip. SH MH, tidak ada Napi Lapas Narkotika Langsa yang keluar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 M.

Wartawan Media Realitas, Kamis Siang (14/6/2018) yang mengunjungi Lapas Narkotika Langsa langsung bertemu dengan Kepala Lapas Naritika Langsa, mendapatkan keterangan resmi dari kepala Lapas, satu orang pun tidak ada napi diluar, penjagaan Lapas juga kita perketat dari hari hari biasa, ujar Agus Mulyono.

Semua titik diawasi ketat penjagaan Lapas Narkotika Langsa, setiap saat kita cek dan apel napi kita hitung satu persatu, dan pada saat menjelang jadwal sholat seperti shalat zhuhur siang ini, ujarnya.

Sekarang siapapun yang ingin melihat langsung napi di Lapas Narkotika Langsa silakan ke Lapas jangan sampai ada yang komentar macam-macam di luar, ujar plt Lapas Narkoba Langsa.

Menanggapi berita disalah satu media Online, Agus menyebutkan Bos Sabu Abdullah berkeliaran diluar Lapas,

1. Hasil Investigasi langsung wartawan kami ke Lapas Narkotika Langsa. Di dapatkan Fakta dan Realitas. Bahwa Bos sabu Abdullah tidak keluar Lapas untuk merayakan Hari raya Idul fitri 1439 H dirumahnya, Informasi Abdullah Diluar ini tidak benar.

Laporan orang tertentu terlalu tendesius menyerang intansi Lapas Narkotika Langsa.

2. Mengenai hanya orang yang punya uang yang bisa CMK/ Izin Keluar Lapas. Berdasarkan Fakta dan Realitas, setiap Napi yg CMK/izin keluar Lapas karena kematian, atau sakit tidak ada yang namanya biaya ataupun pungutan uang satu rupiah pun.

3. Ada beberapa Narapidana yang mengajukan CMK/ Izin keluar Lapas untuk melihat anaknya yang di operasi di RSU Langsa dan Istrinya yang sakit, di berikan izin oleh pihak Lapas, dan mereka semuanya sudah berada di dalam Lapas setelah Izin Habis. dan menurut keterangan para Narapidana tersebut, mereka tidak ada di pungut biaya apapun, malahan petugas yang mengawalnya memberikan sumbangan uang untuk biaya perawatan anaknya.

4. Fakta dan Realitas di Lapangan didapatkan hanya satu permohonan keluarga Narapidana yang tidak disetujui oleh Tim TPP Lapas Narkotika Langsa, atas nama Narapidana Nurman, disebabkan yg bersangkutan terindikasi masih mengendalikan peredaran gelap narkotika, dan dia bukan orang miskin, Napi tersebut punya banyak uang dan kaya akan harta benda, dan menurut keterangan petugas Lapas Narkotika Langsa; napi tersebut mencoba menyuap dan menginginkan sesuatu kepada petugas apabila CMK/ Izin keluar Lapas disetujui.

Narapidana tersebut merupakan Napi pindahan dari salah satu Lapas di Sumatera Utara.

5. Pemberian CMK/ Izin alasan khusus ada ketentuan dan aturan. proses cmk/ Izin itu sendiri melalui mekanisme seleksi yang cukup ketat, sangat selektif dan cukup hati-hati dan nama-nama yang disebutkan itu, mereka napi tamping kebun, bingker dan dapur, dan mereka memang jarang di blok hunian, karena posisi binker, dapur dan kebun berada di blok depan blok daerah itu daerah areal steril.

Hanya napi minimum securiti saja yg bisa meng akses areal tersebut.

Agus meminta semua pihak baik napi maupun keluarga napi yang memberikan informasi kepada pihak luar, baik kepad LSM maupun kepada Wartawan agar dapat melihat langsung tentang keberadaan napi yang disebut sebut berada Lapas Narkotika Langsa tidak menjurus kepada Fitnah di bulan yang penuh berkah ini, tutup Agus yang saat ini sebagai plt Kalapas Narkotika Langsa.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan Bathin.
( H A Muthallib )

Subscribe

MEDIA REALITAS