30019 KALI DIBACA

Kendati Lambat, Akhirnya Anggota DPRK Langsa Kunjungi Gampong Buket Rata

Kendati Lambat, Akhirnya Anggota DPRK Langsa Kunjungi Gampong Buket Rata

Langsa I Realitas – Anggota DPRK Kota Langsa, Rabu (10/7/2019) melakukan kunjungan ke Gampong Buket Rata Kecamatan Langsa Timur. Yang saat ini, Gampong tersebut sedang berusaha melakukan pelepasan lahan HGU milik PTP-Nusantara I.
Kunjungan kelapangan tersebut dilakukan oleh Komisi I DPRK Langsa terkait adanya perihal permohonan Rekomendasi atau dukungan terhadap pembebasan lahan HGU milik PTP-Nususantara Langsa. Yang berlokasi di Gampong Bukit Rata Kecamatan Langsa Timur,Kota Langsa. Sesuai dengan surat dari Geuchik Bukit Rata bernomor. 103/20.13/2019.


Dalam rombongan kunjungan tersebut, terlihat seperti,Maimul Mahdi.S.Sos selaku Ketua Komisi I. Fadli Hendrian, SH Wakil Ketua Komisi I.Ir.Joni Sekretaris Komisi I dan Zulkifli Latef anggota Komisi.
Kepada wartawan Media Realitas, baik Ir Joni,Maimul Mahdi dan Fadli Hendrian, SH secara tegas pihaknya akan memberikan dukungan rekomendasi terhadap upaya pelepasan lahan HGU.
Apalagi kawasan Gampong Buket Rata ini selalu terkendala terhadap upaya pembangunan terhadap sarana dan prasarana pemerintahan. Hal itu dikarenakan, tidak tersedianya lahan.
Diantaranya,seperti tidak adanya tempat pemakaman umum (TPU), sara Kantor Tuha Peut, sarana ber olah raga. Dan berbagai kepentingan lainnya.
Sementara itu,ditempat terpisah,Koko Hendrawansyah
Sekretaris Kecamatan Langsa Timur. Dihadapan sejumlah warga Gampong Buket Rata, mengaku bangga atas upaya yang sedang dilakukan oleh Kepala Desa (Gampong) Buket Rata,Mahyuddin yang sedang berusaha.Melepaskan kawasan Gampong Buket Rata dari areal lahan HGU milik PTP-Nusantara I Langsa.


Saya mengaharapkan,pinta Koko, agar apa yang sedang diperjuangkan oleh Kades Gampong Buket Rata saat ini. Haruslah mendapatkan dukungan sepenuhnya dari berbagai elemen masyarakat Gampong Buket Rata. “Mari kita bersatu padu dalam memberikan dukungan sepenuhnya kepada Kades Buket Rata, Mahyuddin”,ucap Koko mengakhiri arahanya.(Efendi Musa/Nrl)

Subscribe

MEDIA REALITAS