115819 KALI DIBACA

Kejati Aceh Dr.Chairul Amir SH,MH Minta Jaksa Agar Tuntut Hukuman Mati Bandar Markoba di Aceh

Kejati Aceh Dr.Chairul Amir SH,MH Minta Jaksa Agar Tuntut Hukuman Mati Bandar Markoba di Aceh
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Dr.Chairul Amir SH,MH

Aceh Timur  I Media Realitas – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Dr.Chairul Amir SH,MH memerintah kepada Kepala Kejaksaan Negeri (KAJARI) di Wilayah Hukum Provinsi Aceh , agar menuntut hukuman mati untuk terdakwa kasus narkoba yang barang-buktinya (BB) mencapai puluhan atau ratusan kilogram (KG).

Di saat penangkapan barang bukti (BB) puluhan maupun ratusan kilogram (KG) patut adanya dugaan yang sudah berhasil di edarkan oleh bandar juga bukan sedikit,’’Ujar Kejati Aceh.

Bisa kita  Bayangkan, berapa banyak generasi di Negeri ini rusak gara-gara atau akibat Narkotika itu,’’Ujar Chairul saat bersilaturrahmi dengan Muspida plus di Pendopo Idi Aceh Timur, Selasa (30/1/2018).

Lebih lanjut Chairul, menyebutkan peredaran narkotika di Aceh, terutama sabu – sabu, sudah sangat mengejutkan dan meresahkan masyarakat Aceh sudah sampai ke pedesaan.

Masyarakat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mesti bersinergi demi memberantas kasus narkotika ini dengan serius didaerah masing – masing dalam Wilayah Hukum Provinsi Aceh.

Lebih lanjut  Chairul di hadapan Bupati Aceh Timur, H.Hasballah H.M Thaib, Kajari Aceh Timur, Muhammad Ali Akbar dan unsur Muspida plus Aceh Timur lainnya, Ulama serta sejumlah Kepala SKPK, meminta kasus narkotika ini harus ditanggapi sangat serius.

Kunjungan Kajati Aceh ke Aceh Timur atau ke beberapa Kabupaten di Wilayah Hukum Provinsi Aceh merupakan kunjungan kerja resmi.

Usai acara di Pendopo Idi Aceh Timur , Chairul dan rombongan langsung menuju Kantor Kejari Aceh Timur , yang terletak tidak jauh dengan Pendopo Kantor Bupati Aceh Timur.

Setelah menggelar rapat internal di Aula Kejari Aceh Timur, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Kejari Langsa dan pertemuan di Pendopo Walikota Kota Langsa.

Kunjungan kerja ke beberapa kabupaten kota untuk mendengar laporan lisan dari para kajari di Kabupaten Kota dan Saya ingin memastikan , apakah kondisi ril di lapangan sesuai dengan laporan lisan itu atau tidak,’’Ujar Chairul Amir, yang baru sekitar tiga bulan menjabat Kajati Aceh.

Tiba Dikota Langsa berapa jam langsung pertemuan di pendopo Walikota Langsa di sambut oleh Walikota Tgk.Usman Abdullah,SE.(M.NAZAR)

Subscribe

MEDIA REALITAS