59519 KALI DIBACA

Kasusnya Tanpa Penjelasan, Pengacara Hartono Rusli Surati Kapolres Langkat

Kasusnya Tanpa Penjelasan, Pengacara Hartono Rusli Surati Kapolres Langkat
Foto : Mapolres Langkat di Stabat.
Tegas Berita I Langkat
 
Pengacara Hartono Rusli yakni dari Law Office Ariadi, SH dan Associates yang berkantor di Jalan Cemara Gang Marga No : 71 kota Binjai, tertanggal 01 Juni 2016 kembali menyurati Kapolres Langkat memohon penjelasan  tentang Laporan Pengaduannya dengan nomor : LP/188/III/2014/LKT tertanggal 20 Maret 2014, karena sampai sa’at ini tidak ada kejelasan dan kelanjutannya.
 
Keterangan yang diperoleh Wartawan, Rabu ( 1/6 ) termasuk di dalam isi surat yang dilayangkan pihak Pengacara menyebutkan bahwa kliennya Hartono Rusli datang ke Polres Langkat membuat Laporan Pengaduan tentang perampasan hak dengan cara pemalsuan surat keterangan tanah yang diduga dilakukan oleh J, Cs dengan Laporan Pengaduan No : LP/188/III/2014/LKT tanggal 20 Maret, dan tenyata perkara tersebut tidak berjalan atau berjalan di tempat karena surat pemberitahuan dimulainya Penyidikan ( SPDP ) pun tidak ada diberikan/dilayangkan Penyidik sampai saat ini kepada tingkat Penuntutan yakni Kejaksaan Negri Langkat di Stabat.
 
Bahkan pihak Penyidik juga diduga berniat untuk mengaburkan permasalahan yang dilaporkan oleh Hartono Rusli, dan pihak Kuasa Hukum ( Pengacara ) Hartono Rusli juga sudah berkali-kali  mencoba meminta penjelasan dari pihak Penyidik, dan ahirnya pihak Penyidik memberikan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan sesuai dengan No : K/29/I/2016/Reskrim tertanggal : 1 Januari 2016 beserta foto copy surat penetapan dari Pengadilan Negri Medan dengan No : 2.264/SIT/PID/2015/PN.MDN tertanggal : 10 Agustus 2015.
 
Juga disebutkan dalam surat Pengacara tersebut bahwa dari hasil gelar perkara kasus tersebut pertengahan bulan Maret 2016 di ruang Kasat yang dihadiri oleh Kasat, KBO dan Penyidik serta pihak Pengacara Hartono Rusli, yang menghasilkan kesimpulan adalah untuk dilakukan Penyitaan barang bukti surat dari tangan MS. Dan sejak gelar perkara itu sampai saat ini tidak ada pemberitahuan dari pihak Penyidik kepada pihak Pelapor atau Kuasa Hukumnya.
 
Pihak Pengacara Hartono Rusli juga sudah berupaya untuk menghubungi secara langsung pihak Penyidik Anwar Hidayat maupun Kanit Harda Relapang Sitepu, ternyata Barang Bukti tersebut tidak juga disita dari tangan MS. Sehingga pihak Pengacara Hartono Rusli, memohon kepada Kapolres Langkat untuk memperhatikan Laporannya demi tegaknya Hukum dan Keadilan bagi pencari Keadilan serta menghindari spekulasi Hukum yang diduga dilakukan oleh pihak Penyidik yang menangani perkara ini, harapnya. ( PB ).

Subscribe

MEDIA REALITAS